Deklarasi HIMKAS Diwarnai Seminar Kewirausahaan Dan Upgrading

KhayanganNews, Sungai Penuh - Minggu (22/11) Mahasiswa Kota Sungai Penuh yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatra Barat mengadakana kegiatan Deklarasi untuk membentuk suatu wadah yang tergabung menjadi Himpunan Mahasiswa Kota Sungai Penuh  Sumatera Barat(HIMKAS SUMBAR) kegiatan yang belangsung meriah dilaksanakan di Aula Grand Kerinci Hotel juga diperkaya dengan seminar Kewirausahaan dan Upgrading.

M.Denis selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan ini mengangkat tema "Menumbuhkan semangat  Mahasiswa Kota Sungai Penuh yang berakhlak, bertanggung jawab dan berjiwa kreatif".

Sebagai pengantar, acara Deklarasi tersebut dihadiri oleh Jerjoko Apriadi, S.Pd serta Bayu Setia Mahardika, ST selaku Penggagas  HIMKAS SUMBAR. Dalam sambutannya yang diwakili oleh Bayu Setia Mahardika, ST ia mengucapkan terimakasih atas terwujudnya Gagasan dari tahun 2017 bersama kawan-kawannya dapat dideklarasikan hari ini Minggu 22 November 2020.
“Mewakili atas nama penggagas mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah membumikan HIMKAS SUMBAR, dimana gagasan tentang HIMKAS SUMBAR ini adalah dari tahun 2017 bersama kawan-kawan lainya dengan harapan wadah ini dapat menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dimana peran serta pemikiran mahasiswa selaku insan intelektual dapat membantu pembangunan Kota Sungai Penuh" ujar pria lulusan Universitas Bung Hatta tersebut.

Pjs Ketua Umum Beny Tri Andresa dalam sambutannya menyampaikan "HIMKAS adalah wadahnya Mahasiswa Kota Sungai Penuh yang kuliah di Sumatera Barat, selama ini Pemerintah Kota Sungai Penuh tidak mengenal adanya HIMKAS oleh sebab itu kami mengahdiri Pemkot dan DPRD point penting yang disampaikan adalah supaya mahasiswa Kota Sungai Penuh lebih diperhatikan dan menginginkan adanya Sekretariat untuk Mahasiswa dan Mess untuk masyarakat Kota Sungai Penuh dan hal ini direspon baik oleh pemerintah dan DPRD dan secepatnya akan direalisasikan"tegasnya.

Tak ketinggalan, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sunggai Penuh yang diwakili oleh Ketua Komisi II Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan bapak Drs. Mulyadi Yacub. Dalam sambutannya ia menyampaikan "Mahasiswa punya peran penting untuk memberikan masukan serta usulan kepada DPRD untuk kemajuan Kota Sungai Penuh, dengan adanyaa HIMKAS SUMBAR semoga dapat menjadi Problem Solver bagi setiap masalah yang dihadapi karena mahasiswa adalah intelektual’

Acara ini dilaksanakan di Aula Grand Hotel Kerinci ini diawali dengan acara ceremonial Pengalungan bunga dan tari sekapur sirih dibuka oleh Walikota Sungai Penuh yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh  Asisten 2 Bapak Herman, ia menyampaikan permohonan maaf dan salam hangat dari Walikota Sungai Penuh yang tidak dapat menghadiri kegiatan ini.
"Pemerintah Kota Sungai Penuh berharap HIMKAS (Himpunan Mahasiswa Kota Sungai Penuh Sumbar) lebih solid ke depan semoga HIMKAS ini dapat memberikan kader yang militan Kota Sungai Penuh dan Dapat memberikan kontribusi di tanah kelahiran. Semoga setelah Deklarasi HIMKAS SUMBAR akan lahir himkas-himkas daerah lainnya " ujar Asisten 2 Walikota Sungai Penuh tersebut.

Setelah dibuka secara resmi oleh Walikota Sungai Penuh yang diwakili Asisten 2,  dilanjutkan kegiatan Seminar Kewirausahaan yang berjudul  "Tantangan mahasiswa di era Revolusi 4.0" dengan Narasumber Ibuk Herlina, SE owner Radjea Coffee

Rangkaian acara lainnya ialah Upgrading yang pematerinya disampaikan oleh Founder HIMKAS SUMBAR lansung yaitu Jerjoko Apriadi, S.Pd (Ubay).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni