Pelaku Pembobol ATM BNI Semurup Ditangkap, Ini Kronologisnya

Masyarakat Kerinci diminta untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi di ATM. Pasalnya, ada modus baru yang dilakukan para pelaku kejahatan untuk menipu korban dalam pembobolan kartu ATM.

Seperti yang terjadi di ATM BNI di Pasar Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Rabu siang (20/02) kemarin.

Dilansir metrojambi.com dimana para pelaku menempelkan nomor call center yang berbeda dari biasanya di ATM yang berbunyi “Jika ATM anda bermasalah, silakan hubungi nomor dibawah ini”.

Camat Air Hangat, Dafrisman dikonfirmasi mengatakan jika Kepala Desa (Kades) Sawahan Jaya, Semurup, Firman, hampir saja menjadi korban para pelaku.

Dia mengatakan sekitar pukul 10.00 WIB, sang Kades pergi ke ATM untuk transaksi. Namun setelah bertransaksi ATM milik Kades tidak keluar, tetapi uangnya keluar.

“Merasa ada yang aneh, Kades langsung menghubungi kenalannya pegawai BNI dan menyampaikan bahwa nomor call center yang ditempel di dekat ATM berbeda dengan biasanya,” sebutnya.

Adapun kronologis penangkapan terhadap pelaku, bermula dari pihak BNI meminta korban menelepon nomor call center tersebut dan bersama dengan polisi langsung melakukan pengintaian di sekitar ATM.

“Melihat pelaku telah masuk ATM, polisi bersama warga dan pihak BNI langsung mengamankan pelaku,” terangnya.

“Informasinya ada dua pelaku, satu pelaku berhasil diamankan, untuk motor dibawa ke Polsek Air Hangat dan pelaku langsung dibawa ke Polres Kerinci,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Toni Hidayat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan untuk melakukan pengembangan,”singkatnya.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”