Jelang Pemilu, PPK Koto Baru Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPTb

KHAYANGANNEWS-  Panitia Pemilihan Kecamatan Koto Baru, Kota Sungai Penuh menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat Kecamatan, Sabtu, (16/2), sebagai tahapan Pemilu 17 April 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 6 desa Se-Kecamatan Koto Baru, Panwaslu Kecamatan Koto Baru, Kepala Desa Se-Kecamatan Koto Baru dan Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu yang hanya hadir Antaranya PKB, PAN dan HANURA yang berlangsung di Aula Kantor Camat, Kecamatan Koto Baru.

Pleno dipimpin oleh para anggota PPK Koto Baru, yaitu Rydo Ade Wijaya selaku Ketua PPK dan sebagai penanggung jawab Divisi Keuangan dan Logistik, Heri Gusman Divisi Data dan Informasi , Edi Nofrizal Divisi Hukum dan Pengawasan, Nanda Heri Andika Divisi Teknis Penyelenggaraan dan yoni risuan Divisi Sosialisasi dan SDM,

Turut hadir Komisioner KPU Kota Sungai Penuh, Johandra selaku Korwil Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru dan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh.

Rapat Pleno terbuka yang diselenggarakan oleh PPK Koto Baru membahas tentang pemilih yang terdaftar di TPS Se-Kecamatan Koto Baru yang pindah memilih, baik ke dalam maupun ke luar TPS se-Kecamatan Koto Baru.

Ketua PPK, Rydo Ade Wijaya saat ditemui di tempat, menjelaskan bahwa jumlah DPT di Kecamatan Koto Baru saat ini berjumlah 7.442 orang dengan pembagiannya di 30 TPS, di Kecamatan Koto Baru,“Saat ini jumlah DPT yang ada di Kecamatan Koto Baru, pleno  berjumlah 7.442 jiwa yang tersebar di 30 TPS di enam desa. Desa Permai Indah berjumlah 587 Jiwa, Dujung Sakti 1.926 jiwa, Kampung Tengah 1.017 Jiwa, Koto Limau Manis 1.158 Jiwa, Srimenanti 834 Jiwa dan Koto Baru 1900 Jiwa,"Ujarnya.

Rydo juga menghimbau kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara Se-Kecamatan Koto Baru agar bekerja sebaik-baiknya dan teliti terhadap data yang ada, serta menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilihan Umum untuk melindungi hak pilih masyarakat.

“Marilah kita jaga integritas kita sebagai penyelenggara Pemilu tahun ini dengan bekerja sebaik mungkin dan Seteliti mungkin, Lindungi Hak Pemilih Masyarakat dengan Sosialisasi Tahapan Pemilu kepada Masyarakat Pada hari Rabu 17 April 2019 Gerakan Sadar Pemilu menuju TPS, Ayo Memilih sehingga Pemilih Berdaulat, Negara Kuat, Kenali Peserta Pemilu,” Tambahnya.

Rapat Pleno Terbuka PPK Koto Baru ditutup dengan pembacaan hasil DPTb, Dari Hasil Rapat tersebut dijelaskan bahwa tidak ada Pemilih yang masuk maupun keluar di Kecamatan Koto Baru.

(Iqb)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni