Ria Mayang Sari Beri Kuliah Umum di Kampus II STIE-SAK

KHAYANGANNEWS- Ria Mayang Sari ketua DPRD Bungo memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa serta dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi - Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK), di Aula kampus II Sekungkung, Sabtu (9/2).

Melalui Tema "Peluang dan Tantangan Generasi muda (Pengalaman Praktis)". sebanyak kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa serta dosen dilingkungan STIE-SAK antusias dalam mengikuti kuliah umum yang diberikan oleh Ria Mayang Sari ketua DPRD Bungo yang juga anak kandung Plt.Gubernur Jambi H.Facrori Umar ini.

Dalam materinya Ria Mayang Sari menjelaskan bagaimana peluang dan tantangan anak muda, Anak muda adalah harapan Daerah agar dapat lebih optimal dalam menggali potensi Daerah di bidang EkonomI, bisnis dan lainnya, kedepannya itu bisa terjadi persaingan yang sangat ketat dimasa mendatang dan apa saja yang harus dipersiapkan sebagai Generasi muda, selain jiwa entrepreneur anak muda juga harus banyak memberikan kontribusi terhadap Daerah khususnya provinsi Jambi.

Selain Ria Mayang Sari, juga hadir sebagai pembicara yakni Prof. Syamsurizal Tan dengan Tema "Strategi Memperkuat Daya Saing & Optimalisasi Potensi Komoditas Unggulan".

Sementara itu ketua Ketua STIE-SAK DR.Alvia Santoni dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan STIE-SAK dalam menyelenggarakan akademik serta meningkatkan informasi ilmu Ekonomi bagi dosen dan mahasiswa dilingkungan STIE-SAK.

DR.Alvia Santoni juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu Ria Mayang Sari selaku ketua DPRD Bungo periode 2014-2019 dan Prof. Syamsurizal Tan atas waktunya dapat hadir di kampus STIE-SAK ini untuk memberikan kuliah umum kepada dosen dan mahasiswa STIE-SAK ini.

"Harapannya ke depan dosen dan mahasiswa mampu mengaplikasikan dan mendukung penuh Kegiatan-kegiatan Enterpreneur guna meningkatkan perekonomian, bisnis, serta terus mengoptimalisasi Potensi Daerah, khususnya untuk mahasiswa STIE-SAK DR.Alvia Santoni berharap dengan adanya kegiatan Kuliah Umum ini Agar dapat mengedukasikan Mahasiswa di bidang enterpreneur, dan untuk Mahasiswa ia berharap setelah menamatkan Kuliahnya agar tidak terlalu bergantung untuk Bekerja menjadi PNS saja, ia juga berharap setelah tamat dari STIE SAK agar mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat di bidang usaha maupun politik atau dibidang lainnya, serta dapat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat luas, agar dapat memberi kontribusi untuk masyarakat dan Daerah ."tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh