Besok Fachrori dilantik Gantikan ZOLA, Bersamaan dengan Gubernur Jatim

KHAYANGANNEWS- Pemerintah Provinsi Jambi memastikan pelantikan Gubernur Jambi definitif Dilakukan besok, rabu (13/2), Fachrori Umar akan dilantik bersamaan dengan gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Dardak, Rabu (13/2).

Jadwal pelantikan Gubernur Jambi definitif menyesuaikan jadwal Presiden RI yang ditetapkan Kementerian Sekretaris Negara. Fachrori dilantik langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Pelantikan tersebut menyusul Surat Keputusan Pemberhentian Zumi Zola Zulkifli sebagai Gubernur Jambi ke DPRD Provinsi Jambi dalam rapat paripurna pemberhentian Zumi Zola Zulkifli beberapa waktu lalu, Dan mengusulkan Wakil Gubernur Jambi yang saat ini Plt Gubernur Jambi menjadi Gubernur definitif menggantikan Zumi Zola.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pemerintah Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat mengatakan pemerintah sudah menerima prosesi pelantikan tersebut bahwa Fachrori Umar resmi menggantikan posisi Zumi Zola Zulkifli sebagai Gubernur Jambi melanjutkan sisa masa jabatannya hingga tahun 2021.

Hari ini, pihaknya diundang langsung ke Jakarta membahas kesiapan pemerintah jelang pelantikan tersebut,"Surat Keppresnya akan diserahkan langsung saat pelantikan oleh Bapak Presiden RI pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB," katanya.

Pemberhentian Zumi Zola atas vonis hakim yang menghukumnya selama 6 tahun penjara dan denda Rp500 juta dengan subsider 3 bulan kurungan. Zola terbukti menyuap anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dengan total Rp16,34 miliar.

Suap tersebut diberikan agar pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Jambi 2017 dan persetujuan APBD 2018.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”