Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Rabu, 13 Februari 2019

Dilantik Jokowi Di Istana, Fachrori Resmi Jadi Gubernur Jambi

KHAYANGANNEWS- Pelantikan Fachrori Umar  sebagai Gubernur Jambi Defenitif dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/2). Selain Fachrori Umar, Jokowi juga melantik Kofifah sebagai Gubernur Jatim dan wakilnya Emil Dardak.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' dan dilanjutkan dengan pembacaan Keppres RI Nomor 2/P dan 16/P Tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur Jambi dan Gubernur Jatim. Keppres ini ditetapkan pada 12 Februari dan 8 Januari 2019.

Selanjutnya, Jokowi membimbing ketiganya untuk mengucapkan sumpah jabatan. Sumpah jabatan dilakukan secara agama Islam.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Jokowi diikuti Fachrori Umar, serta Khofifah dan Emil.

Setelah itu, mereka menandatangani berita acara pelantikan. Jokowi juga membubuhkan tanda tangannya.

Pelantikan ini dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Ibu Negara Iriana Jokowi.

(KC) - (Red)

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman