Himbauan KPU: Urus Dokumen Pindah TPS Paling Lambat 17 Februari

KHAYANGANNEWS- Kepada warga yang akan pindah memilih saat pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan predisen (Pilpres) pada 17 ...

KHAYANGANNEWS- Kepada warga yang akan pindah memilih saat pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan predisen (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang, sudah bisa melakukan pengurusan. Bahkan, pengurusan pindah memilih ini paling lambat dapat dilayani pada 17 Februari.

Pindah memilih ini merupakan pemilih yang tidak berada di tempat asal atau sesuai dengan identitas yang ada di KTP-el. ‘’Sejak sekarang sudah bisa mendatangi KPU kabupaten dan kota asal atau terdekat, untuk mengurus dokumen pindah memilih atau dengan istilah A5,’’ ujar Ketua KPU Sungai Penuh, minggu (3/2).

Pindah memilih itu hanya diberikan kepada warga yang mempunyai hak pilih dengan enam alasan. Di antara enam penyebab pindah memilih itu di antaranya, sedang belajar, bekerja di luar domisili, sedang jadi napi atau tahanan, tertimpa bencana alam, pindah domisili dan sedang dirawat di panti sosial atau rehabilitasi.

Ketika sudah melakukan pengurusan pindah memilih, hendaknya pemilih juga harus memastikan terdaftar di daerah pindahan. Karena apabila sudah terdaftar di daerah pindahan, tentunya data di tempat pemilih awal akan dihapus. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi adanya pemilih ganda.

Begitu juga sebut irwan, apabila sudah terdaftar di daerah pindahan, KPU setempat dapat menyiapkan logistik Pemilu sesuai keperluan. ‘’KPU menyiapkan logistik sesuai jumlah pemilih ditambah beberapa persen untuk cadangan,’’ tambahnya.

Ketua KPU juga mengimbau warga yang memiliki hak pilih agar tidak golput. Karena suara pemilih sangat menentukan masa depan bangsa untuk lima tahun ke depan. Bahkan dengan memberikan hak pilih sudah merupakan ikut serta dalam menyukseskan pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Lebih jauh disampaikannya, apabila warga yang memiliki hak pilih masih ragu atau ingin informasi tentang pindah memilih atau ingin informasi lainnya tentang pelaksanaan Pileg dan Pilpres, dapat mendatangi Kantor KPU. Sehingga apa yang menjadi keraguan dapat dijelaskan kepada warga yang mempunyai hak pilih tersebut. 

Kemudian sebutnya, informasi yang diinginkan warga pemilih dan penyiapan logistik oleh KPU, merupakan upaya melindungi suara pemilih. ‘’Makanya masyarakat dan seharusnya peka terhadap setiap tahapan pemilu, dan masyarakat jangan terlalu mengedepankan sikap apatisme yang nantinya bermuara kepada hilangnya hak pilih segera hubungi kantor KPU dan PPS/PPK setempat, paling lambat 17 Februari atau 60 hari sebelum pemilu,’’ terangnya.

(TAN)

Nama

Agama Award bakti bencal Berita Daerah dangdut Dearah ekonom Ekonomi fashion festival gotong royong Gubernur Hukum Indonesia islam islami isra Jambi Kepemudaan Kerinci kerusuhan kesehatan Korupsi Kriminal Kuliah mahasiswa miss MMA MTQ nasional Nasional Daerah Olahraga opini organisasi PDIP pelantikan Pemerintah pemilu pemuda pendidikan Perempuan Politik Politik Daerah pornografi ramadhan sekolah Silaturahmi Sosial Sosial budaya Sungai Penuh Tokoh viral
false
ltr
item
Khayangan News: Himbauan KPU: Urus Dokumen Pindah TPS Paling Lambat 17 Februari
Himbauan KPU: Urus Dokumen Pindah TPS Paling Lambat 17 Februari
https://lh3.googleusercontent.com/-XV09DJl_yb8/XFcTAc4X1WI/AAAAAAAAAiE/dU4kiyLtn5Akame4zHKIQEVwAJFa6X1TQCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-XV09DJl_yb8/XFcTAc4X1WI/AAAAAAAAAiE/dU4kiyLtn5Akame4zHKIQEVwAJFa6X1TQCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
Khayangan News
https://www.khayangannews.net/2019/02/himbauan-kpu-urus-dokumen-pindah-tps.html
https://www.khayangannews.net/
https://www.khayangannews.net/
https://www.khayangannews.net/2019/02/himbauan-kpu-urus-dokumen-pindah-tps.html
true
1143178611207395959
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy