Bersatunya Tiga Kekuatan Besar, Di Prediksi Kotak Kosong Unggul 75% Di Pilwako Sungai Penuh

KhayanganNews, Sungai Penuh-Putra sulung Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB), Fikar Azami resmi maju dipilwako Sungai Penuh 2020 setelah mendaftarkan diri ke KPU Kota Sungai Penuh 6 september kemaren.
Fikar Azami berpasangan dengan politikus PAN, Yos Adrino. Keduanya diusung hampir seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Sungai Penuh dan menjadi satu-satunya bapaslon yang mendaftar ke KPU Kota Sungai Penuh.

Hampir dipastikan bapaslon ini akan menjadi calon tunggal atau berhadapan dengan calon tunggal di pilwako Sungai Penuh 9 desember mendatang. 

Meskipun KPU Kota Sungai Penuh telah menetapkan perpanjangan pendaftaran 11-13 september, hampir dipastikan tidak akan ada bapaslon yang akan mendaftar baik dari calon perseorangan maupun jalur partai politik.

Seperti diketahui, verifikasi faktual untuk calon perseorangan sudah berakhir dan jalur partai politik syarat minimal 20% dari kursi DPRD Sedangkan, partai politik yang tersisa satu parpol yaitu PDIP yang hanya 1 kursi.

Setalah berakhir masa pendaftaran 6 september kemaren, di Kota Sungai Penuh telah mulai mengampanyekan kotak kosong bentuk kekecewaan terhadap proses demokrasi.

Dukungan untuk mendukung dan memenangkan kotak kosong datang dari berbagai kalangan masyarakat seperti aktivis mahasiswa, pemuda, tokoh masyarakat, elit politik serta yang terbaru gabungan dari balon walikota dan tim yaitu Ahmadi Zubir-Hardizal, Zuhelmi-Arfensa dan Pusri Amsyi-Alvia Santoni.

Bersatunya ketiga balon tersebut merupakan kekuatan besar, bagaimana tidak ketiganya memiliki basis massa yang besar dan tim yang militan.

Bersatunya ketiga kekuatan besar ini untuk mendukung dan memenangkan kotak kosong, dapat diprediksi kotak kosong bisa unggul 70% di pilwako Sungai Penuh 9 desember mendatang.

Untuk diketahui, Ahmadi Zubir-Hardizal memiliki basis massa kecamatan Pesisir Bukit, Koto Baru, Sungai Penuh dan Hamparan Rawang. Pusri Amsyi-Alvia Santoni di kecamatan Tanah Kampung, Pondok Tinggi dan Hamparan Rawang. Zuhelmi-Arfensa di kecamatan Pondok Tinggi, Sungai Bungkal dan Kumun.


(Red)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni