Dinas Pendidikan, Wawako Antos buka acara bimtek pembelajaran Muatan lokal kebudayaan Kota Sungai Penuh

Khayangannews, Sungai Penuh, Institusi pendidikan tingkat dasar dan menengah di kota Sungai Penuh diminta terus melakukan update dan harus memiliki metode pembelajaran yang baik dan terstruktur dalam mengembangkan muatan Lokal budaya Kota Sungai Penuh. 

Sekolah - sekolah juga harus mampu menyesuaikan perkembangan zaman dengan tetap melestarikan budaya yang dimiliki seperti  penggunaan kearifan lokal bagi para siswa sekolah dan para guru, contohnya penggunaan batik lokal dalam kegiatan selolah. 

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota, Alvia Santoni, dalam arahannya saat membuka Bimtek penerapan kurikulum muatan lokal budaya Kota Sungai Penuh jenjang sekolah dasar dan SMP Kota Sungai Penuh, di aula hotel Grand, Rabu (13/10) 

Bimtek diikuti para kepala sekolah dan para guru pengampu pelajaran muatan lokal tingkat sekolah dasar dan Sekolah Menengah pertama lingkup Kota Sungai Penuh. 

Kegiatan bimtek menghadirkan narasumber dari kantor bahasa provinsi jambi dan para akademisi dari berbagai perguruan Tinggi di Provinsi Jambi. (Kh) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”