Pemkot Sungai Penuh sambut Kepulangan para Kafilah utusan Kota Sungai Penuh yang telah berpartispasi MTQ ke-50 di Tanjabbar


Khayangannews, Sungai Penuh,- Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir M.M., menyambut kepulangan para kafilah Kota Sungai Penuh setelah berjuang di Tanjab Barat dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -50.
Meskipun Kota Sungai Penuh naik peringkat sebelumnya, dalam hal ini Walikota menggenjot para leading sektor untuk lebih giat lagi. Selain itu diperlukan evaluasi kedepan secara profesional.

“Kita harus bangkit dan berlatih lagi serta melibatkan semua stakeholder yang ada untuk menunjang prestasi Kota Sungai Penuh dibidang keagamaan,” tegas Wako, Senin, (11/10).

Pada 2022 nanti lanjut Wako merupakan tantangan berat bagi Kota Sungai Penuh. Tidak hanya mensukseskan acara MTQ saja akan tetapi juga meningkatkan prestasi para kafilah.

“2022 Kota Sungai Penuh menjadi tuan rumah MTQ maka untuk itu kita harus bangkit jangan puas terlebihdahulu dengan hasil sekarang. Karena ada dua hal perlu kota persiapkan dari sekarang pertama sukses sebagai tuan rumah dan kedua sukses kafilah dalam mengikuti setiap cabang yang akan kita perlombakan,”ujar Wako.

Diakui Ahmadi bahwa, dari kondisi saat ini Kota Sungai Penuh belum mapan sebagai tuan rumah MTQ. Dengan adanya dorongan dari banyak pihak maka dengan niat tulus ikhlas

“Idealnya kita belum mapan. Dengan adanya dorongan kepada kami maka 2022 nanti kita persiapkan dari sekarang ini,”tukas Wako.

Dalam persiapannya nanti Wako mengatakan akan membentuk penanggungjawab dimasing-masing cabang yang dilombakan.

“Nanti kita bebankan kepada masing-masing kita untuk membina dan sekaligus bertanggungjawab,”sebutnya.

Wako menargetkan 2022 nanti target MTQ Kota Sungai Penuh masuk di enam besar. “Kota targetkan kita masuk 6 besar. Dan ini tolong jangan dipelintir tetapi perlu do’a dan dikungan dari kita semua,”kata Wako.

Meskipun begitu Wako mengucapkan terimakasih kepada juara MTQ dan kafilah lainnya yang sudah berjuang membawa nama baik Kota Sungai Penuh. Sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Sungai Penuh memberikan bonus Rp. 25. 000.000,- kepada juara 1 Ali Muksinin dicabang qiroat muratal.

“Kepada juara kami ucapkan terimakasih dan yang belum berhasil jangan berkecil hati teruslah berusaha dan berjuang demi nama baik Kota Sungai Penuh,” tutup Wako Ahmadi. (Kh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”