Surat Rekomendasi Partai Berkarya Untuk Fikar-Yos di Anulir dan Tidak Berlaku

KhayanganNews,Sungai Penuh-DPP Partai Berkarya  menganulir seluruh rekomendasi pilkada di Indonesia, termasuk di Kota Sungai Pen...

KhayanganNews,Sungai Penuh-DPP Partai Berkarya  menganulir seluruh rekomendasi pilkada di Indonesia, termasuk di Kota Sungai Penuh.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya  H. Badaruddin Andi Picunang menyampaikan bahwa kisruh dualisme kepemimpinan di Partai Berkarya sudah berakhir dengan terbitnya surat keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

SK Kemenkumham yang terbit pada tanggal 30 Juli 2020 dengan Nomor: M.HH-16.AH.11.01 TAHUN 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Beringin Karya (Berkarya) itu telah mencabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-07. AH.11.01 TAHUN 2018 tanggal 12 Juli 2018 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Berkarya.

SK Kemenkumham tersebut terdapat perubahan dari kepengurusan Partai Berkarya, yaitu perubahan posisi ketua umum dari Hutomo Mandala Putra kepada Muchdi Purwopranjono dan sekjen dari Priyo Budi Santoso kepada Badaruddin Andi Picunang.

Nama Priyo, kata Badaruddin, tidak ada di dalam kepengurusan. Sementara itu, Tommy Soeharto meski tidak lagi menjabat sebagai ketua umum, tetap berada di posisi elite partai sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya.

"Jadi, sudah tidak ada dualisme dalam kepemimpinan Partai Berkarya. Kepengurusan baru hasil munaslub merangkul semua pihak yang sejalan untuk memperbaiki dan membesarkan partai," kata Badaruddin.

Menurut dia, SK baru tersebut telah disampaikan kepada pihak KPU dan Kantor Berita Negara. Dengan demikian, terhadap calon kepala daerah/wakil kepala daerah pada Pilkada 2020 yang diusung oleh Partai Berkarya, yang berhak menandatangani Surat B1KWK untuk pendaftaran ke KPU adalah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya periode 2020—2025.

"Surat B1KWK yang telanjur dikeluarkan oleh pengurus sebelumnya otomatis teranulir dan dinyatakan tidak berlaku dan tidak dapat dipakai untuk pendaftaran ke KPU," katanya menegaskan.

Badaruddin mengatakan pihaknya akan segera melakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dalam rangka perbaikan kinerja menghadapi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

"Khusus bagi DPW provinsi dan DPD kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020, dalam waktu dekat sebelum pendaftaran akan dilaksanakan musyawarah wilayah (muswil) provinsi dan musyawarah daerah (musda) kabupaten/kota," kata Badaruddin menjelaskan.

Untuk kota Sungai Penuh sendiri partai Berkarya memiliki 1 kursi di DPRD dan sebelumnya telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pilwako kepada bakal paslon Fikar Azami-Yos Adrino. 

Surat rekomendasi tersebut dipastikan tidak berlaku dan tidak dapat digunakan untuk mendaftar ke KPU 4 september mendatang. (RF)


Nama

Agama Award bakti bencal Berita Daerah dangdut Dearah ekonom Ekonomi fashion festival gotong royong Gubernur Hukum Indonesia islam islami isra Jambi Kepemudaan Kerinci kerusuhan kesehatan Korupsi Kriminal Kuliah mahasiswa miss MMA MTQ nasional Nasional Daerah Olahraga opini organisasi PDIP pelantikan Pemerintah pemilu pemuda pendidikan Perempuan Politik Politik Daerah pornografi ramadhan sekolah Silaturahmi Sosial Sosial budaya Sungai Penuh Tokoh viral
false
ltr
item
Khayangan News: Surat Rekomendasi Partai Berkarya Untuk Fikar-Yos di Anulir dan Tidak Berlaku
Surat Rekomendasi Partai Berkarya Untuk Fikar-Yos di Anulir dan Tidak Berlaku
https://lh3.googleusercontent.com/-2bIRkUIJ4b4/Xy_90P1XTGI/AAAAAAAAAKM/H3v3PGZGzkUai2AyRus7kguIoqCVomjdgCLcBGAsYHQ/s1600/1596980682711807-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-2bIRkUIJ4b4/Xy_90P1XTGI/AAAAAAAAAKM/H3v3PGZGzkUai2AyRus7kguIoqCVomjdgCLcBGAsYHQ/s72-c/1596980682711807-0.png
Khayangan News
https://www.khayangannews.net/2020/08/surat-rekomendasi-partai-berkarya-untuk.html
https://www.khayangannews.net/
https://www.khayangannews.net/
https://www.khayangannews.net/2020/08/surat-rekomendasi-partai-berkarya-untuk.html
true
1143178611207395959
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy