Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Senin, 30 Oktober 2023

Serka Petrianto, Mendapat Penghargaan Dari KOREM 042/Gapu dari Pangdam II/Swj, Sebagai Babinsa Teladan


KhayanganNews, Kerinci, – Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, S.H., memberikan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang dinilai memiliki kinerja teladan selama Triwulan II Tahun 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dandim Kerinci disela upacara bendera Bulanan di halaman Makodim 0417/Kerinci, Senin (17/07/2023).

Untuk diketahui, upacara merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kodim Kerinci. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.
Nasionalisme akan tumbuh dan melekat kepada setiap Prajurit yang mengikuti upacara secara khidmat. Rasa nasionalisme ini merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama selama negara ini masih berdiri.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan yang dilakukan itu merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada personelnya.

Serka Petrianto, ketika di wawancarai oleh awak media ini ia mengatakan," Alhamdulillah kami mendapat penghargaan Babinsa Berprestasi tingkat KOREM 042/Gapu dari Pangdam II/Swj bapak Mayor Jendral  Yanuar Adil

Serka Petrianto Koramil 417-06/Sungai Penuh Kodim 0417/Kerinci mengucapkan trimks kepada khususnya warga  Srimenanti Kec. Koto Baru Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci bekerja secara bersama dari setiap kesulitan dan kegiatan yang dihadapi, semoga TNI Tetap di hati Rakyat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin," Ujar Serka Petrianto


Penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi para personel Kodim Kerinci untuk terus bekerja dengan baik, sehingga menjadi teladan di masyarakat.

Penghargaan yang diberikan ini merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan moril dan semangat kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Dandim.
“Untuk itu, bagi yang belum terpilih menjadi Babinsa teladan, teruslah berbuat yang terbaik di wilayahnya masing-masing,” pungkas Dandim.

Adapun ke Tiga Babinsa Teladan yang mendapatkan penghargaan dari Dandim 0417/Kerinci, yakni :

1. Serka Petrianto, Babinsa Ramil 417-06/Sungai Penuh.
2. Koptu Ali Wardana, Babinsa 417-08/Batang Merangin.
3. Serma Parino, Babinsa 417-02/Gunung Kerinci. (Kh.23) 



Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman