Dihadiri Unsur Forkompinda dan Organisasi Kepemudaan, KNPI Kerinci Peringati Hari Sumpah Pemuda




Peringatan hari sumpah pemuda yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Kerinci senin (28/10) berlangsung khidmat.

Petugas upacara peringatan hari sumpah pemuda kali ini diamanahkan kepada perwakilan organisasi kepemudaan Kabupaten Kerinci.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Kerinci, DR. H. Adiorzal, M.Si membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

“Pemuda hari ini harus produktif dan mampu berpartisipasi dalam pembangunan. Jangan sampai sebagai penerus bangsa, pemuda masih berpikir primordialisme atau kesukuan, pemuda harus berpikir global dan mendunia”, Kata Adirozal dalam sambutannya.


Selain dihadiri oleh unsur Forkompinda, peringatan sumpah pemuda turut dihadiri oleh KNPI beserta dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Ketua KNPI Kabupaten Kerinci, Satria Gunawan yang bertindak sebagai salah satu petugas upacara ketika diwawancarai media ini menyampaikan harapannya untuk pemuda Kerinci.

“Amat penting bagi kita generasi muda hari ini memperingati hari sumpah pemuda. Namun ada yang lebih substantif dari sekedar ikut memperingati, yakni menterjemahkan poin-poin yang tertuang dalam ikrar sumpah pemuda itu sendiri. Semoga pemuda-pemuda Kerinci dapat terus berkarya disegala bidang dan berperan aktif mewujudkan kemaslahatan umat dan bangsa”, ungkap pria yang akrab disapa Agung.



Setelah melaksanakan upacara, organisasi kepemudaan langsung beraudiensi dengan Bupati Kerinci dalam rangka berdiskusi tentang peran pemuda dalam menyukseskan Festival Kerinci dan Tour de Singkarak serta pentingnya sumbangsih pemikiran dalam pembangunan daerah disegala sektor, utamanya pembangunan sumber daya pemuda Kabupaten Kerinci.
(Tim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh