Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Jumat, 27 Oktober 2023

Exsa Cintya, Mahasiswi STKIP M , Sungai Penuh Raih Juara 1 diKejuaraan Nasional, Wakili Foni Jambi

KhayanganNews, Jambi, - Mahasiswi, STKIP M Sungai Penuh, Exca Cintya berhasil ukir prestasi tingkat nasional dan ia berhasil mengharumkan nama daerah Jambi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesian open orienteering Champhionship tahun 2023 di Tawamangu-Karanganyar, Jateng,( 22/10/23)

FONI (Federasi Orienteering Nasional Indonesai) adalah federasi atau induk organisasi yang legal dalam menaungi kegiatan orienteering di Indonesia. Tujuan utama FONI (Federasi Orienteering Nasional Indonesai) adalah untuk mendorong, mempromosikan, dan mengkoordinasikan olahraga Orienteering di Indonesia dan berkolaborasi untuk mendorong kemajuan sport tourism pada destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

FONI yang sudah menjadi Anggota tetap IOF sebagai lembaga Internasional yang  menaungi dan menjadi bagian dari Orienteering ASIA (Asosiasi Orienteering Negara-negara ASIA)

Exsa Cintya, adalah Mahasiswi semeter 5, Prodi Pendidikan Olahraga, STKIP- M Sungai penuh, ia berhasil raih prestasi yang gemilang yang dapat mengharum nama daerah yakni mewakili Provinsi Jambi pada event bergengsi tersebut , exsa meraih juara terbaik putri dari peserta  125 orang dari berbagai provinsi yakni banten, jateng, jatim, jambi, gorontalo, Singapura, jepang, DKI, lampung, kalsel, Yogyakarta, Jabar, Sulawesi tengah

FONI Jambi sebelumnya hanya mengirim 4 Atlet terbaik, dan Exsa mewakili atlet putri dari Jambi.

Ketua, STKIP M Sungai Penuh, Nofyta Arlianti, M.Pd, ketika dikomfirmasi oleh awak media ini, ia mengatakan " Alhamdulillah mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh, prodi olahraga semester 5 mendapatkan juara 1 tingkat Nasioanal yang mewakili Provinsi Jambi, besar harapan kami, tidak hanya mahasiswa program studi pendidikan olahraga saja yang menjuarai lomba, tapi seluruh mahasiswa STKIP Muhammadiyah sungai penuh yang memiliki potensi dalam bidang akademik dan olahraga dapat meraih kemenangan dan mimpi mereka, sekali lagi saya ucapkan selamat untuk mahasiswa pendidikan olahraga yang telah meraih prestasi ini, dan kami dari pihak Akademik, Kampus STKIP M Sungai Penuh, selalu mendorong dan mendukung penuh bagi mahasiswa/wi kami yang berprestasi, " Ujar Ketua STKIP M Sungai Penuh.

Exsa Cyntiya , panggilan akrab exsa , yang dihubungi via telepon ia mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas torehan kejuaraan Nasional yang telah diraihnya,

Menurut dia, hal ini tidak lepas dari dukungan dan support dari pihak kampus tempat ia menimba ilmu pengetahuan, kawan-kawan pecinta olahraga dan dari pihak pengurus FONI Jambi.

“Alhamdulillah terima kasih atas supportnya pihak kampus Stkip M Sungai Penuh, untuk teman-teman. Semoga podium ini jadi pemacu untuk hasil lebih baik di event lebih bergensi lagi di tingkat Internasioanal nantinya,” ujar exsa cintiya

Ketua FONI Jambi, Robert Antonio mengatakan, prestasi bergengsi ini yang telah di raih oleh exsa cyntia  ini patut kita dibanggakan. Sebab pertama kalinya medali dipersembahkan untuk Jambi  dalam kejuaraan Nasional orientering.

“Hasil kali ini adalah kerja keras teman-teman atlet. Tidak mudah bersaing di Nasional karenaa tlet di sana banyak diwarnai anggota TNI. Di kejuaraan kali ini exsa satu-satunya atlet putri yang bisa naik podium terbaik putri Nasional di kelasnya, sisanya semua dari TNI, selamat buat exsa cyntia semoga bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi di kejuaran Asia nantiknya,” ujarnya. 

(Pewarta ; Kh.23)






Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman