Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Sabtu, 20 Agustus 2022

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H.Fajran Baca Teks Proklamasi

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Dalam Rangka upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Sungai Penuh pada Rabu, 17 Agustus 2022 berjalan sukses. Pasukan Paskibraka berhasil mengibarkan Bendera merah putih secara sempurna.

Wako Ahmadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara AKP Wahyu Putra Yuda Kasubag Bin Ops BagOps Polres Kerinci bertindak sebagai Komandan Upacara dan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran, Bertugas sebagai Pembaca Teks Proklamasi.

Acara diawali dengan pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia hingga Pengibaran Bendera Merah Putih.

Hadir pada upacara tersebut, Wako dan Wawako, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh,Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Sekda Alpian, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Perwira TNI-Polri serta Ketua Organisasi Wanita dalam Kota Sungai Penuh.

Pada Kesempatan itu Selaku Ketua DPRD Kota Sungai Penuh dipercaya membacakan Teks Proklamasi dalam Rangkaian Upacara Penaikan Duplikat Bendera Merah Putih 17 Agustus 2022.

“Untuk mengingat sejarah; Pembacaan teks proklamasi dilakukan pada 17 Agustus 1945, pukul 10.00 WIB, di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 (sekarang Jalan Proklamasi Nomor 5, Jakarta Pusat). Teks Proklamasi dibacakan oleh Ir. Soekarno didampingi Mohammad Hatta dan diumumkan oleh BM Diah dan Jusuf Ronodipuro melalui radio, surat kabar, telegram, dan lisan,” ungkap Ketua DPRD Fajran.

“Proklamasi..

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05

Atas nama bangsa Indonesia

Soekarno/Hatta,” ucap Fajran.

Setelah acara tersebut, Ketua DPRD Fajran dan Wakil Walikota Alvia Santoni beserta rombongan mengikuti upacara bendera secara virtual di Aula Kantor Wali Kota

(Pewarta: Kh/editor.rf.22) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman