Jalin sinergitas TNI dan Polri, Pemkot Sungai Penuh Gencarkan Vaksinasi massal. Wawako Antos ;"pentinganya vaksinasi, untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat"


 Khayangannews.net.com,- Aksi totalitas Pemkot Sungai penuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus cobid-19, Pemkot Sungai Penuh membangun sinergitas dengan Kodim 0417 dan Polres Kerinci dalam menggelar vaksinasi massal sebagai upaya menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi gratis bagi masyarakat itu dilaksanakan tanggal 19 hingga 22 Agustus 2021 dari pukul 08-16 WIB bertempat gedung nasional Sungai Penuh.

tema kegiatan tersebut “Vaksinasi merdeka”  dalam rangka peringatan HUT RI ke 76.

Vaksinasi dilaksanakan dengan target 750 orang per hari dengan akumulasi selama 4 hari sebanyak 3000 orang.

Gencarnya vaksinasi dilakukan untuk mengejar kekebalan kelompok (herd immunity) yaitu 70% dari kelompok masyarakat sudah memiliki kekebalan terhadap infeksi virus tertentu

Wakil Walikota Alvia Santoni saat peninjauan lapangan menegaskan pentinganya vaksinasi, untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus kita dorong, kedepannya, kita akan sisir kampus untuk vaksinasi dan jemput bola langsung ke rumah rumah masyarakat, untuk mencapai 70% dari jumlah masyarakat sungai penuh yang sudah di vaksin,” terang Wawako Antos.(Khairi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni