Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 04 Januari 2024

Akses Jembatan Belum Normal, Iptu Julisman, Kapolsek Batang Merangin; Masyarakat Bisa Lewat Jalan Alternatif

KhayanganNews, Kerinci,-  Jembatan Tamiai sebagai akses Lalu lintas Jalan Kerinci- Bangko belum normal untuk dilalui, Sejak ambruknya jembatan Tamiai Kecamatan Batang Merangin pada senin kemaren (2/1/23) akibat derasnya arus banjir dari hulu sungai batang merao sehingga akses masyarakat  menuju ke Kota Sungaipenuh dan Kerinci masih terkendala.

Kepawa awak media KhayanganNews, Kapolsek Batang Merangin, Iptu Julisman mengatakan,"  akses jalan kerinci -bangko masih belum normal, dan perbaikan masih berlasung hingga saat ini mereka mengerjakan  1 x 24 Jam yang dikerjakan oleh PT.KMH, untuk memperbaiki jembatan tersebut butuh waktu berkisar lima atau enam hari kedepan,  dan akses masyarakat untuk memperlancarkan aktifitas lalu lintas bisa melewati  jalan alternatif perkebunan masyarakat sebagai  salah satu solusi. Itupun tidak bisa kendaraan besar.


Seperti dilansirkan juga oleh DepatiNews,com."  Diketahui pengerjaan  secara darurat jembatan memakan waktu sekitar lima sampai enam hari. Informasi ini disampaikan langsung Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi pada Selasa malam, 2 Januari 2024.

“Benar, hasil koordinasi dengan BPJN Jambi pengerjaannya sekitar lima sampai enam hari. Setelah itu baru bisa dilewati lagi,” katanya 

Kombes Pol Dhafi menjelaskan, menunggu perbaikan jembatan selesai, pihaknya terus melakukan himbauan-himbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Kerinci.

“Himbauan tidak hanya dilakukan di medsos, tetapi juga dilakukan oleh petugas kita di Merangin, Bungo, Sarolangun dan Batanghari agar informasinya sampai kepada masyarakat mengenai jalur yang belum bisa dilewati,” katanya.

Menurut dia, bagi warga yang akan pergi ke Sumatra Barat bisa melalui jalan Kabupaten Bungo via Dharmasraya – Padang.

“ Nanti akan ada informasi di Simpang Tembesi agar masyarakat yang akan menuju ke Kerinci dialihkan lewat Kabupaten Tebo, ”ungkapnya.

“Setelah pengerjaan darurat jembatan selesai, nanti akan kita informasikan lagi. Sementara ini arus lalulintas kita alihkan,” katanya.
Sementara Gubernur Jambi sudah memantau langsung kondisi jembatan yang ambrol. Pemerintah akan segera memperbaiki jembatan tersebut secepatnya.(Kh.23) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman