Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Sabtu, 19 Maret 2022

TP-PKK Kota Sungai Penuh Gelar Peringatan HKG PKK ke-50, Ny.Herlina Ahmadi, S.Sos : " Dengan HKG PKK kita wujudkan keluarga yang berkualitas disemua Aspek kehidupan.


KhayanganNews, Sungai Penuh,- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sungai Penuh menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, Sabtu (19/3/22). 

Peringatan HKG PKK ke-50 tingkat Kota Sungai Penuh bertempat di Lapangan Mardeka Kota Sungai Penuh. Turut dihadiri Unsur Forkopimda, Pj. Sekda Alpian, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Kepala SKPD, camat, Ketua Organisasi Wanita serta TP-PKK Kecamatan lingkup Kota Sungai Penuh. 

Ketua TP-PKK Herlina Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan tujuan peringatan HKG PKK untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup. 

HKG PKK ke-50 kali ini mengusung tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama". Tutur Ny.Herlina Ketua PKK 

Peringatan HKG PKK ke-50 ditandai dengan pomotongan tumpeng oleh Ketua TP-PKK Ny. Herlina Ahmadi. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan TP-PKK Sungai Penuh dalam memperingati HKG PKK ke-50 diantaranya bazar, pasar murah, berbagai sembako dan anjangsana ke panti asuhan. 
Sementara itu, Wako Ahmadi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa PKK merupakan jaringan komunikasi untuk mensejahterakan masyarakat 

" Dalam hal mensejahterakan masyarakat. PKK lah jaringan komunikasinya karena PKK dapat menyentuh kelompok terkecil yaitu keluarga. PKK dapat menyampaikan pesan pembangunan daerah kepada keluarga," Ujar Wako Ahmadi. 

Wako Ahmadi menyampaikan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kemasyarakatan, keluarga memiliki peran yang sangat penting. 

" Untuk menumbuh kembangkan ekonomi kemasyarakatan. Tidak lebih kreatifitas dari keluarga itu sendiri. Ekonomi kreatif  keluarga dan UMKM harus kita gerakkan. Kita perlu peran dari PKK tingkat Kota sampai dasa wisma," Ungkap Wako Ahmadi. 

Wako Ahmadi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bazar dan Pasar Murah untuk membantu masyarakat Kota Sungai Penuh dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa. 

Wako Ahmadi meminta TP-PKK mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. 

(Pewarta : Kh/Sumber: Hms.Pemkot.2022)
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman