Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 18 Januari 2022

Hadiri Kenduri Sko, Wako Ahmadi Bahas Percepatan Realisasi TPA Regional Dihadapan Gubernur Jambi

SUNGAI PENUH- Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri Kenduri Sko masyarakat Desa Koto Pudung Kecamatan Tanah Kampung, Sabtu (15/01). Turut hadir pada acara itu Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris beserta istri, Ketua DPRD H. Fajran, Anggota DPRD, Pj. Sekda Alpian, Unsur Forkompimda, para SKPD lingkup Pemprov Jambi dan Pemkot Sungai Penuh serta Mantan Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri. 

Dalam sambutan pada pidatonya dalam rangkaian acara tersebut ia juga menyinggung mengenai percepatan realisasi TPA Regional dihadapan Gubernur Jambi Al haris.

"Kenduri adat atau kenduri sko ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah S.W.T. atas rahmat yang diberikan kepada masyarakat," ujar Walikota Sungai Penuh itu.
Lanjutnya lagi, ia memberikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang dibangun oleh Gubernur Provinsi Jambi.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah berinisiatif membangun TPA ragional untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci," ucapnya.

Terkait Persoalan yang dibahas tersebut, TPA Regional sejak dari awal dilantiknya Pasangan Ahmadi-Antos pasca putaran Pilkada beberapa tahun yang lalu, sudah merupakan komitmen dan salah satu fokus perhatian Walikota untuk menindaklanjuti persoalan ini dan pihak Pemkot Sungaipenuh melalui istansi terkait telah melakukan kajian sesuai regulasi dalam percepatan realisasi TPA Regional yang sebelumnya juga sudah disepakati bersama antara Pemkot Sungaipenuh bersama-sama dengan Pemkab Kerinci yang berlangsung sejak tanggal 27 Desember 2021 yang lalu bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi dipimpin oleh Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Jambi yang saat itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Pj. Sekda Alpian, Asisten Sekda serta Kepala SKPD terkait.

Adapun dari pihak Pemkab Kerinci dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Kerinci, Asisten Sekda juga Kepala SKPD terkait.

Menyikapi sambutan walikota Ahmadi, Al Haris lantas memberikan tanggapannya dihadapan masyarakat Kota Sungaipenuh.

Ia mengatakan bahwa pembangunan TPA regional akan segera terelealisasi dan juga Pemprov Jambi telah menyiapkan anggaran untuk mengatasi banjir di Kota Sungai Penuh.

Pewarta : Kh
Editor     : Hnf
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman