Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Rabu, 19 Januari 2022

Hadiri Acara Kenduri Sko, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Apresiasi Sambutan Walikota


KhayanganNews, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H.Fajran  memenuhi undangan masyarakat Desa Koto Pudung Kecamatan Tanah Kampung dalam rangkaian Pesta Adat (Kenduri Sko) beberapa hari yang lalu. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Al Haris beserta istri, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Unsur Forkompimda, para SKPD lingkup Pemprov Jambi dan serta Mantan Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri. 

Usai prosesi rangkaian acara tersebut, Ketua DPRD H.Fajran ketika dikonfirmasi awak media ini ia menjelaskan bahwa Acara tersebut merupakan tradisi lisan masyarakat Kota Sungai Penuh-Kerinci dari generasi ke generasi. 

 "Acara ini merupakan tradisi lisan yang telah berlangsung sejak lama dan diwariskan dari generasi masa lalu kepada generasi masa kini sebagai ajang silaturahmi serta mesti kita lestarikan," Ujarnya.
Dalam kesempatan itu Fajran melanjutkan bahwa sebagai Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh ia akan mendorong pembangunan di segala aspek.

"Kami selaku Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh dan juga Pemkot Sungai Penuh akan selalu mendorong pembangunan masyarakat Kota Sungai Penuh di segala bidang," lanjutnya.

Ia juga memberi Apresiasi dan juga ucapan terimakasih Kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah merespon dan membantu mewujudkan percepatan pembangunan TPA regional bagi masyarakat Sungai Penuh dan juga Kabupaten kerinci.

" Apa yang disampaikan oleh bapak walikota Sungai Penuh dalam percepatan realisasi TPA Regional ini memang benar adanya yang harus segera diwujudkan karena persoalan sampah ini adalah masalah krusial yang segera kita tuntaskan bersama." Ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pada bulan yang lalu sebelumnya juga sudah disepakati bersama antara Pemkot Sungaipenuh dengan Pemkab Kerinci yang berlangsung pada tanggal 27 Desember 2021 yang lalu bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi dipimpin oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi serta dihadiri Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Pj. Sekda Alpian, Asisten Sekda dan Kepala SKPD terkait. Adapun dari pihak Pemkab Kerinci dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Asisten Sekda dan Kepala SKPD terkait.

Pewarta : Heri
Editor  : Hnf 
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman