Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 13 Januari 2022

Kades Sangir Tengah Kayu Aro, Babak Belur di amuk warga karena perilaku Asusilanya, Warga:" minta kades ditahan dan mundur dari jabatannya

KhayanganNews, Kerinci,- Kades Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Dedi Dores, diamuk warga, Kamis (13/1/2022). Dedi Dores yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus asusila tersebut, didatangi warga di Kantor Desa sekira pukul 10.30 Wib.

Informasi ini disampaikan oleh warga setempat. Menurut warga, emosi warga tak lagi dapat dibendung, karena ulah sang kades selama ini, dan menuntut kades segera mundur dan ditahan. Sehingga, sejumlah warga nekat mendatangi kantor desa.

“Ya, pak Kades tadi dikeroyok warga. Kondisi beliau mengalami babak belur dan beberapa luka dan dilarikan ke rumah sakit. Kejadiannya sekira pukul 10.30 wub ” ungkap warga.


Sementara itu, salah satu warga setempat, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, sikap warga tersebut dilakukan menuntut kades mundur dan ditahan karena sudah menjadi tersangka.

“Beberapa waktu lalu kan warga sempat demo di kantor Camat. Tapi hingga hari ini tidak ada tindak lanjut mengenai tuntutan warga tersebut dari Kecamatan dan Pemdes,” ungkapnya.

Ditanya berapa orang yang melakukan penyerangan ke kantor desa ? Dia menyebutkan ada separuh dari jumlah pendududuk yaitu sekitar 200 orang.

“Selain Kades, kantor desa dan mobil kadea juga rusak dan hancur,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kerinci melalui Kasat Reskrim, Iptu Edi Mardi, dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, tindak lanjut dari kejadian tersebut, pihak Polres akan mengamankan kades ke Polres Kerinci.

“Kita amankan di Polres dulu, untuk dimintai keterangan. Kejadian ini ada miss komunikasi antara warga,” (Red) 




Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman