Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Sabtu, 22 April 2023

Pemerintah Kota Sungai Penuh Gelar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Kota Sungai Penuh

KhayanganNews, Sungai Penuh, - Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sholat Idul Fitri digelar di Lapangan Merdeka, Sabtu (22/4/2023) 

Wako Ahmadi bersama Wakil Walikota, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Para Kepala SKPD lingkup Kota Sungai Penuh dan Seluruh Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai penuh, Pondok Tunggu, dan Sungai Bungkal mengikuti sholat idul Fitri 1444 H dengan khusuk dan khidmat.

Dalam sambutan Singkat walikota Sungai Penuh ia mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444 H dan terimakasih kepada masyarakat Sungai Penuh.

" Atas nama pemerintah kota sungai penuh saya mengucapakan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat serta semua pihak atas partisipasi dan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Sungai Penuh yang sudah berlangsung selama ini, " ucap wako Ahmadi.

Lebih lanjut, wako Ahmadi juga mengajak lapisan masyarakat Kota Sungai Penuh untuk merekatkan nilai silaturrahim dan menjalinkan ukhwah islamiyah serta menjauhi sikap saling menyalahkan

" Salah satu hikmah yang dapat dipetik dari momentum hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H ini adalah terciptanya jalinan silaturrahim di antara kita dalam rangka mempererat ukhwah islamiyah serta di akhiri saling berjabat tangan. Selain itu, sebagai umat muslim tentunya kita memiliki jiwa suci untuk saling memaafkan serta menjauhkan sifat dendam dan permusuhan, karena bukannya lagi kita saling untuk menyalahkan." Ungkap wako ahmadi

Usai pidato singkat walikota, rangkaian Ibadah sunnah sholat Idul fitri 1444 H dilanjutkan bersama ribuan jamaah, sebagai petugas Ust Emrizal, S.Pt sebagai khatib, Dalam khotbahnya, ia menyampaikan, rasa syukur dan mengajak lapisan masyarakat mendukung program pemerintah Kota Sungai Penuh dalam mewujudkan satu desa satu rumah tahfidz,

" Kaum muslimin wal muslimat sidang solat I'dul Fitri yang berbahagia kita selaku insan yang beriman dan bertakwa kita harus senantiasa berbuat kebaikan dan mengajak kepada kebaikan. Seperti, salah satu program pemerintah kota sungai penuh yakni dalam mewujudkan pendidikan tahfidz, satu desa satu rumah zahfidz hal ini harus kita syukuri dan kita dukung sepenuhnya." tutur khatib, ustadz Emrizal.

Usai sholat Idul Fitri, Agenda Pemerintahan Dilanjutkan dengan silaturahmi ke rumah dinas Unsur Forkopimda dan di akhiri dengan  open house di rumah Dinas Walikota, open house idul Fitri 1444H merupakan open House pertama di rumah dinas walikota Sungai Penuh Kumun, setelah rumah dinas tersebut diserah terimakan dari Pemkab Kerinci ke Kota Sungai Penuh. (Kh*) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman