Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 02 Februari 2023

Walikota Ahmadi Zubir & Jajaran Pemkot Sungai Penuh Melaksanakan Audiensi dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI)

KhayanganNews, JAKARTA - Walikota Sungai Penuh bersama jajaran Pemerintah Kota Sungai Penuh melaksanakan Audiensi dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Rabu (1/2/23)

Audiensi ini bertujuan untuk Fasilitasi penyediaan pembiayaan infrastruktur dan pembangunan lainnya di Kota Sungai Penuh.

Diketahui PT SMI telah menerima proposal usulan dari Pemerintah Kota Sungai Penuh, selanjutnya akan dikaji dan secara teknis akan berkoordinasi dengan Pemkot Sungai Penuh dalam pelaksanaannya apabila sudah ada persetujuan dan kesepakatan bersama.

PT. SMI ini, merupakan perusahaan pembiayaan khusus infrastruktur yang didirikan untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, termasuk mendukung skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha.

Perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara, dengan kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui Kementerian Keuangan.

Sarana Multi Infrastruktur membiayai sepuluh sektor infrastruktur dasar dan enam sektor infrastruktur sosial. Kesepuluh sektor infrastruktur dasar tersebut adalah ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, rollings stock kereta api, minyak dan gas, energi efisiensi, air minum, jalan dan jembatan, irigrasi, dan manajemen air limbah dan persampahan. Sementara itu, enam sektor infrastruktur sosial yang bisa dibiayai PT SMI adalah Rumah Sakit, infrastruktur pemasyarakatan, infrastruktur pendidikan, infrastruktur kawasan, pasar, dan infrastruktur pariwisata.

Semoga PT SMI dapat membantu Pemkot Sungai Penuh dalam proyek-proyek strategis daerah yang membutuhkan pembiayaan yang cukup besar yang tidak tercover oleh APBD.

" Kita akan selalu berkomitmen membangun Kota Sungai Penuh yang lebih baik lagi, maju dan berkeadilan,"  ujar Wako Ahmadi

Turut mendampingi Walikota, Sekda, Alfian, Asisten II, Yulia Roza, Kaban Bappeda, Jonizeber, Plt.Kadis PU,Khalik Almunawar, Kadis Parkim, Sutrisno

(Pewarta ; Kh/Editor.Rf.23) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman