Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 28 Februari 2023

Kota Sungai Penuh Tuan Rumah Rakor Kades Se-Provinsi Jambi 2023

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menyambut hangat kehadiran para tamu undangan dalam rangka  Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Desa se Provinsi Jambi Tahun 2023. 

Rakor ini digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi dibuka langsung Gubernur Jambi Al Haris, Selasa (28/2/23) yang bertempat di DEJ Conventions Hall Kota Sungai Penuh. 

Dalam Sambutan Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan di Kota Sungai Penuh dibumi sahalun suhak saletuh bedil. 
Selaku tuan rumah tempat pelaksanaan Pemkot menyambut positif pelaksanaan Rakor Penguatan Kelembagaan Desa Se Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. 

" Semoga pelaksanaan yang dilaksanakan dapat membantu Provinsi Jambi dalam meningkatkan Pembagunan untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024," Ujar  Wako Ahmadi

Di akhir sambutan Walikota Sungai Penuh, wako Ahmadi juga menyampaikan dukungannya atas program gubernur Al Haris yaitu Dumisake yaitu bantuan Pemerintah Provinsi jambi kepada setiap Kecamatan dalam Provinsi Jambi, Wako Ahmadi juga menyitir aspirasi seluruh kepala desa dalam Provinsi Jambi agar gubernur Jambi memperhatikan kesejahteraan para kepala desa dalam Provinsi Jambi

" Kepada papak gubernur atas nama Pemerintah Kota Sungai Penuh mengucapkan terimakasih dan mendukung penuh program Gubernur Al-haris dalam membantu daerah yakni program dumisake, pada kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada bapak gubernur tolong juga diperhatikan kesejahteraan para kades dalam provinsi jambi dalam mengawal program dumisake nantinya," Harap wako Ahmadi kepada Gubernur
Gubernur Jambi,  Al Haris dalam sambutanya menyampaikan pelaksanaan Rakor Kelembagaan Desa merupakan wahana untuk saling bersinergi antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa, terutama untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan di Provinsi Jambi dan Desa serta merumuskan isu- isu strategis Desa yang ada di Provinsi Jambi. 

" Besar harapan saya, melalui rakor ini, kita dapat menghasilkan rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis untuk pembangunan di Provinsi Jambi," katanya.

Selain itu Ia juga meminta pelaksanaan Rakor penguatan kelembagaan dapat membawa perubahan sistem pembinaan dan pengawasan kepada desa dan pemerintah daerah melalui inovasi pengembangan sistem peningkatan kapasitas yang lebih efisien. 
Turut dihadiri, DPR RI, H. bakri, Kepala BPKP Provinsi Jambi, Kepala BPJS Provinsi Jambi, Sekda Alpian, Para Kades Se Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, kabupaten Sarolangun dan Ketua PAPBDSI se Provinsi Jambi. 

(Pewarta ; Kh/Editor.Rf.23) 



Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman