Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Rabu, 22 Desember 2021

Presiden Jokowi Buka secara Resmi Mukhtamar NU ke-34, Jokowi:" Saya merasakan Betul Kontribusi Nahdhiyin dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19, semoga hal ini terus terjaga dalam merawat kebhinekaan NKRI


KhayanganNews.com, Lampung,  - Presiden Joko Widodo membuka Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12).

di awali dengan memukul rebana oleh Presiden Jokowi untuk menandai pembukaan Muktamar dimulai.

Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Provinsi Lampung Junaidi.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya membuka Muktamar Ke-34 NU,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengakui bahwa NU telah membantu pemerintah dalam menenangkan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Ia juga menyampaikan terima kepada Nahdhiyin yang turut mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi. tungkas Jokowi

“Ini saya rasakan betul ajakan para kiai dan ulama untuk ikut vaksinasi,” sambung Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi penerapan prokes yang ketat dengan pendampingan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU ini. Dia berharap para peserta dapat kembali dengan sehat. Insyaallah kita kembali ke daerah masing-masing dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi tak lupa berterima kasih kepada NU yang terus mengawal kebangsaan, toleransi, kemajemukan, Pancasila, UUD 1945, kebhinnekaan, dan NKRI.

“Dan kita harapkan dengan itu, kita terus bisa menjaga dan merawat bangsa dan negara yang kita cintai,” Ujar Presiden Jokowi.

Pewarta : Khairi

Sumber : Info NU

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman