Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Senin, 20 Desember 2021

Presiden Jokowi akan hadir dan membuka secara resmi Mukhtamar NU ke 34 di Lampung

KhayanganNews- Indonesia,-Presiden Joko Widodo akan membuka penyelenggaraan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, di Pondok Pesantren Darussadah, Lampung Tengah, Rabu (22/12).

" Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan membuka penyelenggaraan Muktamar NU ke 34 tanggal 22 Desember pagi di Pondok Pesantren Darussadah, Gunung sugih, Lampung Tengah," ungkap Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zainim melalui keterangan tertulis, Jumat (17/12).

Muktamar ini, lanjutnya, akan dihadiri oleh perwakilan pengurus cabang, pengurus wilayah, dan pengurus cabang istimewa yang berada di luar negeri.

Peserta yang akan mengikuti pembukaan ini pun hanya dibatasi sekitar 600 orang saja dan selebihnya akan menggunakan daring," kata dia, yang merupakan mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal itu.

Ditambahkannya, pelaksanaan Muktamar di masa pandemi ini juga menekankan pada pelaksanaan protokol kesehatan.

Sampai saat ini, terdapat dua kandidat kuat calon Ketum PBNU yang diprediksi akan maju pada Muktamar ke-34 NU di Lampung. Mereka adalah Ketum PBNU petahana, Said Aqil Siraj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.

"Muktamar 34 NU ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebab, ini bagian dari komitmen bersama untuk menjaga penularan virus Covid-19. Panitia bekerja keras dan sudah membentuk satgas Covid-19 pada Muktamar 34 NU kali ini," tutur Helmy.

oleh : Khairi

sumber : Info NU

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman