Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 23 Mei 2023

Kabar Baik ! Dana Atlet Untuk 30 Cabor Kota Sungai Penuh Akan Dicairkan

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Dalam waktu dekat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sungai Penuh bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sungai Penuh tengah mempersiapkan berkas administrasi pencairan Dana. Hal itu menjadi kabar gembira untuk Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Sungai Penuh.

Dana untuk atlet seperti dana Pembinaan, TC, Gizi dan Puding dan lainnya akan dicairkan dalam beberapa hari ke depan. Tentu semua berkas administrasi lengkap untuk proses pencairan uang negara tersebut.


Namun, pemerintah Kota Sungai Penuh melalui pos anggaran di Dispora telah disiapkan anggaran untuk atlet, cabor yang mengikuti Porprov 2023 di Kota Jambi.


“Dinas sudah siap untuk pencairan kapan saja asal lengkap Administrasi. Untuk berkas-berkas pencairan kita lagi menunggu kelengkapan dari KONI. Namun, SK Plt. Ketua KONI baru keluar dalam minggu kemaren. Dan dinas sudah koordinasi juga dengan KONI,” ujar Kadispora Donfitraya ketika dikonfirmasi, Senin malam (29/5/2023).


Terkait adanya desakan dan pertanyaan dari Pengurus cabor dan salah satu anggota Dewan menilai Dispora menghambat pencairan dan Cabor, namun, hal itu Dispora tentu berhati-hati dalam proses dana hibah tersebut.


“Tidak mungkin Saya selaku Kepala Dinas Olah Raga untuk menghambat. Apalagi saya seorang Mantan Atlet, mantan pelatih dan sangat tahu kebutuhan Atlet. Masalah pencairan anggaran memang harus ikuti prosedur dan aturannya, jangan kita disalahkan, tentu ada SOPnya,” ucapnya.
Secara terpisah, Ketua Plt. KONI Kota Sungai Penuh Khairi saat dikonfirmasi mengutarakan, KONI saat ini tengah mempersiapkan berkas administrasi cabor, data atlet, pelatih dan official.


“Ini kita sedang lembur bersama sekretariat di kantor, sedang menginput data semua atlet, cabor dengan cara by name by address secara online dengan sistem yang ada di KONI Provinsi Jambi.


“Mudah-mudahan Rabu atau Kamis depan sudah dilakukan pencairan dengan regulasi atau peraturan yang ada,” kata Khairi.
Khairi juga berharap kepada pengurus cabor atlet, pelatih bersabar. Karena SK Plt. Ketua KONI baru keluar.


“Proses berkas administrasi sudah rampung 90 persen, mudah-mudahan dalam minggu dapat diproses pencairan. Karena kita juga melakukan pembukaan TC semua cabor,” jelasnya.

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman