Tingkatkan Keimanan Pemuda-pemudi, IPTB4SL Peringati Isra Mi'raj


KHAYANGANNEWS - Ikatan Pemuda Tanah Baserau Tanah BAIMBEO 4 desa Sungai Liuk (IPTB4SL) memperingati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Baitunnur 4 desa sungai liuk, Kecamatan pesisir bukit (5/4). Dihadiri para pemuda serta pemudi dan warga masyarakat 4 desa sungai liuk.

Dalam sambutannya, Ori Saputra selaku ketua IPTB4SL mewakili ketua pelaksana kegiatan mengatakan jika peringatan Isra Mi'raj kali ini merupakan momen untuk meningkatkan keimanan dan menjadikan pemuda pemudi yang berkarakter islami dan berkarya."ucapnya.

Camat pesisir buukit dalam sambutannya juga mengingatkan pentingnya peran pemuda untuk meningkatkan silaturahmi dan kemajuan daerah, ia berterima kasih kepada pemuda 4 Desa Sungai Liuk yang telah terbentuk dan semoga Kegiatan-kegiatan positif terus dilakukan oleh IPTB4SL guna terhindar dalam hal-hal negatif,"pungkasnya.

Ketua Lembaga Adat 4 Desa Sungai Liuk H.Armaizal, SPD M.si dalam sambutannya Momen ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi. Dan semoga menjadi berkah, membentuk karakter, meningkatkan keimanan dan menjadi Pemuda yang dapat diandalkan masyarakat, semoga pemuda-pemudi 4 desa sungai liuk untuk dapat meneladani makna Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Ali Hamzah dalam isi ceramahnya mengatakan jika peringatan Isra Mi’raj ini mengandung makna yang dalam khususnya dalam hal perintah salat lima waktu. 

Dia juga menyampaikan bahwa Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Mi'raj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa yaitu ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya.

"Peringatan ini diharapkan semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan ukhuwah Islamiah di 4 desa sungai liuk ini, ia juga berharap pemuda-pemudi 4 desa sungai liuk lebih meningkatkan keimanan dan semoga Pemuda-pemudi 4 desa sungai liuk menjadi Pemuda yang islami."tutupnya.

(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Yos Adrino Calon Wakil WaliKota Resmi dilaporkan Ke Bawaslu Sungai Penuh

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni