Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Jumat, 11 Agustus 2023

Terkait Dana Hibah Koni Sungai Penuh Beri Penjelasan Saat Gelar Konferensi Pers

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sungai Penuh melaksanakan Konferensi Pers terkait isu terkait kisruhnya dana hibah dari Pemerintah Kota Sungai Penuh, untuk tiga puluh Cabang Olahraga pada pelaksanaan Porprov Jambi beberapa waktu yang lalu yang berjumlah Empat Miliar Rupiah, Jumat (11/08) yang bertempat Aula Sekretariat KONI Sungai Penuh.

Pasca Porprov Jambi ketiga belas yang telah selesai diikuti, KONI Kota Sungai Penuh sengaja mengundang insan pers untuk mengklarifikasi memberi penjelasan tentang penggunaan dana hibah dari pemerintah kota sebesar empat miliar yang telah menjadi sorotan dari masyarakat serta pemberitaan beberapa media.

Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Plt. Ketua KONI Khairi, yang dihadiri Sekretaris KONI Sungai Penuh Benny Sekmana dan Ketua Kontngen Edri Penta. Hal ini untuk mengkonfirmasi berita yang beredar di tengah masyarakat saat ini bahwa adanya penyalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh pihak KONI Sungai Penuh.

Plt. Ketua KONI Khari menjelaskan sengaja melakukan Konferensi pers ini agar informasi tentang dana hibah jelas arahnya, ada sebesar Empat Millar yang dihibahkan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Tiga Setengah Milliar diperuntukkan kepada tiga puluh cabor yang bertanding. Sedangkan Lima Ratus Juta dipergunakan untuk anggaran rutin tahunan Sekretariat KONI Sungai Penuh, yang didistribusikan dalam dua tahapan. Ada dua tahap proses pendistribusian, pertama tahap pembinaan seperti kegiatan TC dan tahap kedua keberangkatan untuk kegiatan Porprov,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pendistribusikan langsung ke rekening masing-masing cabor dan ada pendistribusian untuk pelaksanaan gubernur CUP yang telah diikuti atlet.
“Total Tiga Koma Lima Miliar juknisnya dalam pengelolaan keuangan diserahkan kepada masing-masing cabor. KONI Sungai Penuh saat ini hanya menunggu laporan juknis yang masih belum lengkap oleh cabor yang belum menyampaikan pelaporannya,” ungkap Khairi, Jumat (11/08/2023).

Sebagai Plt. Ketua KONI Sungai Penuh Khari mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet terbaik Sungai Penuh yang bertanding dan berhasil membawa 112 medali. Ini lebih baik dari tahun 2018 dan sama-sama kita doakan semoga ke depannya olahraga di Sungai Penuh akan lebih baik lagi.
“Kami mengucapkan terima kasih atlet terbaik Kota Sungai Penuh. Alhamdulillah dalam perolehan medali, Kota Sungai Penuh ada peningkatan dibanding tahun 2018 hanya memperoleh medali 97. Untuk tahun ini di ajang Porprov berhasil meraih sebanyak 112 medali. Mudah-mudahan ke depannya olahraga di Kota Sungai Penuh akan lebih baik lagi, insyaallah ke depannya kita memperbaiki diri memohon maaf atas hasil yang diraih masing-masing cabor tidak sesuai keinginan masyarakat, tapi kami sudah berkerja semaksimal mungkin,” tutup Ketua KONI Khairi.

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman