Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 03 Agustus 2023

Kota Sungai Penuh Akan di Deklarasikan Sebagai Kota Lengkap Pertama Se-Sumatra, Walikota Ahmadi Zubir Bakal Menerima Penghargaan & Apresiasi dari Mentri ATR/BPN

KhayanganNews, Jambi, - Kota Sungai Penuh  di Provinsi Jambi bakal dideklarasikan sebagai kota lengkap yang pertama di Pulau Sumatra.

Kota lengkap merupakan program dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Wujud nyata dari kerjasama Pemkot Sungai Penuh dengan Kantor Pertanahan pada bulan pebruari 2023 yang lalu, sesuai dengan pernyataan walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir akan menargetkan pada 2024 mendatang Seluruh Pemetaan Tanah di Kota Sungai Penuh akan tuntas, 

Dan pada bulan Pebruari 2023 yang lalu wako Ahmadi Zubir Juga Telah memberikan 355 sertifikat gratis kepada warga kota Sungai Penuh.


"Kota Sungai Penuh sudah dipetakan secara lengkap. Ini program Kementrian untuk Kota Lengkap. Saat ini sudah ada 7 kota di Indonesia yang menjadi Kota Lengkap nanti kalau Kota Sungai Penuh  dideklarasikan maka menjadi pertama di Pulau Sumatra," kata Agustin Iterson Samosir Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi,  Kamis (3/8/2023).

Setelah Kota Sungai Penuh, sesuai arahan Gubernur Jambi akan menjadikan Kota Jambi menjadi Kota Lengkap pada tahun depan.

Kita pelan-pelan sehingga semua kabupaten dan kota menjadi kota lengkap,” ujarnya.

Sejauh ini, kendala yang dihadapi untuk menuju Kota Lengkap adalah menyangkut kualitas data.

“Kita sudah melengkapi melalui kecamatan lengkap, perlahan-lahan baru masuk ke kota lengkap. Kualitas data ini harus siap elektronik, kalau ini sudah dilakukan kapasitas optimal maka kita sudah dideklarasikan menjadi kota lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Mentri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto akan berkunjung ke Jambi pada 24 Agustus untuk memberikan apresiasi kepada Pemkot Sungai Penuh yang sudah menjadi Kota Lengkap.

“Ini menunjukan bahwa di jambi sudah ada kota yang sudah lengkap dari mulai sertifikat tanah dan yang lainnya yang sudah lengkap. Pak Mentri ke Jambi nantinya akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wali kota yang sudah konsisten membantu tugas dari BPN selama ini,” pungkasnya.(Kh.23) 


Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman