Gebyar Hamparan Dan Pesta Rakyat Yang Diadakan IPPR Berjalan Dengan Semarak




Dalam memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke 74 Ikatan Pemuda Pelajar Rawang (IPPR) mengadakan acara Gebyar Hamparan dan Pesta Rakyat yang dilaksanakan pada Tgl 22 Agustus 2019 bertempat di depan Gedung Serbaguna Hamparan Rawang.

Pada acara tersebut di mulai pada sore hari sampai malam hari, sore dilaksanakan acara Pesta Rakyat, dimana pada acara pesta rakyat tersebut terdapat beberapa perlombaan yaitu Lomba Panjat Pinang, Lomba Makan Keruput, Lomba Balab Karung dan Lomba Egrang. Dilanjutkan pada malam harinya dengan Acara Gabyar Hamparan yaitu Menampilkan Maestro Rentak Kudo, penyerahan penghargaan Maestro Rentak Kudo dan Penghargaan Lapaik Koto Dian, Vote bersama rentak kudo sebagai nominasi atraksi budaya terpopuler pada Anugrah Pesona Indonesia, dan di akhiri dengan Rentak Kudo Bersama masyarakat Hamparan Rawang.

"Acara ini kami laksanakan menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke 74 dan juga merupakan acara perdana Ikatan Pemuda Pelajar Rawang periode 2019 - 2021, pada acara ini juga hadirkan Maestro Rentak Kudo dengan tujuan mengapresiasi rentak kudo sebagai nominasi atraksi budaya terpopuler pada anugrah pesona indonesia, karna  sudah saatnya pemuda Hamparan  Rawang yang mengangkat dan memperkenalkan budaya hamparan rawang ke ajang Nasional maupun Internasional" Ujar Heru Gunawan Ketua Panpel



Pada pidato Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Rawang (IPPR) Sdr. Doni Endri, S.Pdi. ia mengatakan "Kegiatan perdana IPPR ini sengaja dilaksanakan untuk masyarakat  Hamparan Rawang dan juga mengapresiasi Rantak Kudo sebagai Nominasi atraksi budaya terpopuler pada Anugrah Pesona Indonesia, dan kedepannya IPPR merupakan wadah terdepan dalam memajukan Hamparan Rawang. Saya yang telah di beri amanan oleh Pemuda Hamparan Rawang akan melakukan yang terbaik IPPR kedepannya, melalui program2 yang akan selalu menjaga eksistensi IPPR kedepan. "Doni Endri, S.Pdi. Ketua Umum IPPR"



Antusias masyarakat Hamparan Rawang dalam acara tersebut sangat luar biasa, sehingga akhir acara terjadi rentak kudo massal di depan Gedung Serbaguna Hamparan Rawang, tamu undangan serta seluruh masyarakat menyaksikan acara tersebut ikut berentak kudo.
(Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh