Pertama Dalam Sejarah, 4 Desa Sungai Liuk Kurban 15 Ekor Sapi



KHAYANGANNEWS - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul adha 1440 H, Panitia Qurban 4 Desa Sungai liuk sediakan sebanyak 16 ekor hewan kurban terdiri dari 15 Sapi dan 1 ekor kambing.

Semua disembelih di tempat yang sama didepan masjid Baitunnur 4 desa sungai liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota sungai penuh, Senin (12/8).

Rangkaian kegiatan ini ditandai dengan Pemotongan hewan kurban pertama yang di lakukan penyembelihan oleh ketua lembaga adat 4 Desa sungai liuk yaitu H.Armaizal, DPT dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban berikutnya sampai hewan kurban ke 16.

Oleh panitia, semua daging kurban dipotong untuk dibagikan kepada masyarakat 4 desa sungai liuk.



Ketua Panitia Sijapuri, SPD berharap lewat perayaan Iduladha 1440 H ini semangat persahabatan atau persaudaraan di tengah masyarakat semakin meningkat dan terciptalah kerukunan antar warga.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta kurban yang sangat antusias pada tahun ini, karena pada tahun ini merupakan Sejarah pertama kali terbanyak hewan kurban yakni 16 ekor hewan kurban, sama-sama kita ketahui pada tahun-tahun sebelumnya di 4 desa sungai liuk paling banyak pernah ada yakni 11 ekor hewan kurban.

Jika kerukunan dibingkai dengan saling peduli maka itu sangat membantu Beban masyarakat.

"Menciptakan kekeluargaan yang tinggi demi tercapainya tujuan yaitu untuk menciptakan rasa Peduli atas sesama masyarakat. Itulah harapan kita semua di balik perayaan Iduladha 1440 H tahun 2019 ini" kata ketua Panpel, Sijapuri, SPD.

Acara yang digelar panitia kurban ini mendapat sambutan baik dari Ketua DPRD kota Sungai Penuh yang juga hadir sebagai ketua Dewan Pembina ormas SEHATI kota sungai penuh, dalam kegiatan ini Ormas SEHATI juga ikut berkurban di 4 Desa sungai liuk dengan sumbangan 2 Ekor Sapi ditambah 1 ekor kambing, Fikar Azami mengatakan Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga muslim khususnya mereka yang belum berkesempatan untuk berkurban.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Panitia pelaksana kurban yang ada di 4 desa sungai liuk," jelas Fikar.

Sementara daging kurban yang telah dipotong  akan dibagikan kepada warga yang sebelumnya telah mendapatkan kupon dari panitia. (OMS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Kecamatan Koto Baru Dikeroyok Tim Paslon 02. Pengeroyok Dari Luar Kecamatan Koto Baru

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”