Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Rabu, 15 Maret 2023

Membanggakan, Pemkot Sungai Penuh Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023


KhayanganNews, Jakarta, - Kesekian kalinya Pemerintah Kota Sungai Penuh raih Penganugrahan Nasional, kali ini Pemkot Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Ahmadi-Antos mendapat pengahargaan "Universal Health coverage (UHC) Award yaitu Penghargaan yang diterima sebagai wujud nyata dan komitmen Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat. 

Dari 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota di Indonesia, di Provinsi Jambi ada dua daerah yakni Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh yang  menerima penghargaan UHC Award 2023 
Jika dilihat data BPJS se-Provinsi Jambi, ada dua kota yang menerima UHC Award 2023 yaitu Kota Jambi dan Sungai Penuh yang sudah mencapai status UHC, yaitu untuk Kota madya Jambi dengan cakupan peserta mencapai 97,77 persen dan Kota Sungai Penuh dengan cakupan mencapai 99,95 persen dari jumlah total penduduk masing-masing kota tersebut.

Penghargaan tersebut diterima langsung Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir saat menghadiri penyerahan penghargaan UHC kepada pemerintah daerah yang di hadiri langsung Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Balai Sudirman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023)  
Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih oleh Kota Sungai Penuh. 

" Alhamdulillah berkat kerjasama kita bersama dalam melakukan pelayanan Kesehatan, Pemerintah Kota Sungai Penuh dapat mengraih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award,".ungkap Wako Ahamdi.

Pemkot Sungai Penuh terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh. Salah satunya diwujudkan dengan menyediakan pembiayan untuk tercapai jumlah kepesertaan menuju Universal Health Coverage (UHC).

" Semoga UHC di Kota kita tercinta terus dapat dipertahankan sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang bermutu," sampainya

Wako Ahmadi juga menekankan kepada petugas pelayanan kesehatan agar selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta jaminan kesehatan. 

(Pewarta ; Kh/Editor.Rf.23) 
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman