Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 16 Maret 2023

Ketua Tim Percepatan Aksi Stunting, Wawako Antos Paparkan Progres Kinerja Pemkot Atasi Stunting.

KhayanganNews, Sungai Penuh, -  Wakil Walikota Sungai Penuh sekaligus ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Sungai Penuh, Alvia Santoni, memaparkan upaya Pelayanan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kota Sungai Penuh pada saat berlangsungnya Pra Penilaian Kinerja Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi 2023.

Dalam paparannya Wawako Antos menyampaikan beberapa langkah strategis dalam memacu penurunan stunting diantaranya adalah melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Tidak hanya sampai di situ, melalui Dinas-dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PPKB, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR-PERKIM dan Dinas Sosial, intervensi juga terus ditingkatkan yang berdampak langsung ke masyarakat.
Dirinya juga mengungkapkan, upaya penurunan stunting membutuhkan optimalisasi tentang penyampaian informasi percepatan penurunan stunting dengan media pemberitaan, leatfet dan kampanye sangat penting di tengah masyarakat, sehingga meningkatnya pengetahuan masyarakat dan keluarga dalam mencegah stunting.(Kh*) 
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman