Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Jumat, 17 Maret 2023

Ketua DPRD H. Fajran Dampingi Kapolres Kerinci Dalam Kegiatan "Jumat Curhat "

KhayanganNews, Sungai Penuh, – Bertempat  di halaman Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Kerinci Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran, ikuti kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Kerinci,  Jum’at (17/3/23).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD,H. Fajran, mengungkapkan acara ini merupakan kegiatan diskusi bersama masyarakat, pemerintah, civitas akademika, pegiat sosial, dan pelaku UMKM. Dalam rangka menjaring ide penguatan ekonomi kerakyatan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.“ ujar Ketua DPRD

Dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, yang pertama adalah tingkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, selain pendidikan dan keahlian masyarakat, partisipasi aktif para investor dalam mendanai pengusaha UMKM juga bisa mendorong perkembangan ekonomi rakyat,” kata Ketua DPRD Fajran, ketika memberi pendapat dan tanggapan terhadap pertanyaan pada acara Jum’at Curhat tersebut.

Semakin banyak dana investasi terkumpul, akan semakin banyak pula UMKM terdanai. Dan faktor terpenting yang mendorong sistem ekonomi rakyat adalah kebijakan pemerintah. Dengan dukungan total dan Sinkronisasi dari antar unsur, masyarakat akan punya kesempatan seluas-luasnya mengeksplorasi sumber daya dari tempat tinggalnya sendiri untuk membuka usaha,” sambung Ketua DPRD.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan, lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, juga Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan terjadi potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata,” ujar Kapolres.(Kh*)

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman