Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Sabtu, 07 Januari 2023

Ikatan Mahasiswa 4 Desa Sungai Liuk Gelar Aksi Sosial Peduli Warga Korban Kebakaran

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa 4 Desa Sungai Liuk  melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Desa Setempat beberapa hari yang  lalu.

Kegiatan tersebut yang melibatkan puluhan mahasiswa dari lintas organisasi 4 Desa Sungai liuk itu berlangsung dibeberapa titik baik di jalan raya maupun menggalang donasi door to door di 4 Desa Sungai Liuk. Sabtu (7/1/2022). Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga 4 Desa Sungai Liuk  Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Sebelumnya, musibah kebakaran telah menimpa 1 unit rumah permanen dan harta benda lainya raib ditelan si jago merah yang menimpa salah satu warga Desa Sungai liuk  yang berlokasi di Pinggir Jalan Raya Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit. 

Atas Kejadian tersebut, membuat Organisasi Mahasiswa 4 Desa Sungai Liuk menggelar Aksi Sosial dalam rangka meringankan Ahli musibah yang mengalami musibah kebakaran tersebut, Adapun Koordinator aksi galang dana donasi tersebut yakni, dari  Ikatan Mahasiswa sungai liuk kerinci-sungai penuh (IMSL_KS) dikomandoi Ikrar, Ikatan Mahasiswa Sungai Liuk Jambi (IMSL J) dikomandoi Toby, dan dari Ikatan Mahasiswa Sungai Liuk Padang (IMSL-P) dikomandoi Rido.

Ikrar, Kordinator Ikatan Mahasiswa Sungai Liuk mengatakan," kegiatan Peduli Mahasiswa tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa 4 Desa Sungai Liuk  terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa hari lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Ikrar

Lanjutnya," dari aksi ini, kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Ia berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat." Ujarnya lagi 

(Pewarta ; Kh/Editor.Rf.22) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman