Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Rabu, 28 Desember 2022

Walikota Sungai Penuh Kukuhkan Bunda Literasi & Resmikan Perpustakaan Digital

KhayanganNews, Sungai Penuh, - Pemkot Sungai Penuh melalui dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggelar Acara Launching Perpustakaan Digital dan pengukuhan Bunda Literasi yang dikukuhkan langsung oleh Walikota Sungai Penuh bertempat di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Rabu (28/12/22)

Plt.Kadis Perpustakaan, Damhar, S.Kep, M.Si ketika diwawancarai awak media ini, Ia Mengatakan," ya, hari ini adalah rangkaian acara pengukuhan Bunda Literasi dan sekaligus Launching Perpustakaan Digital Kota Sungai Penuh yang diresmikan langsung oleh Walikota Sungai Penuh," Ujar Plt.Kadis Perpustakaan, Damhar, M.Si

Lanjutnya Lagi, " dan Bunda Literasi telah dikukuhkan oleh Walikota Sungai Penuh dalam hal ini Ny. Herlina Ahmadi di percaya sebagai Bunda Literasi Kota Sungai Penuh. Pada kesempatan ini juga dikukuhkan Bunda Literasi Tingkat Kecamatan dalam wilayah Kota Sungai Penuh. Tujuan dikukuhkannya Bunda Literasi adalah sebagai salah satu figur  yang secara khusus  menjadi garda terdepan dalam menghidupkan budaya literasi baik di lingkungan keluarga, satuan pendidikan maupun masyarakat sehingga tercipta  generasi yang literat, berkarkater serta mampu mewujudkan keunggulan yang sesuai dengan  Visi Misi Pemkot Sungai Penuh yang maju berkeadilan." Ujar Damhar, Plt.Kadis Perpustakaan

Dalam sambutannya, Walikota Sungai Penuh menyampaikan harapan kepada Bunda Litarasi agar mampu mengambil peran dalam perkembangan literasi di Kota Sungai Penuh.

" Semoga dapat menjadi role model dan menjadi inspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Kota Sungai Penuh yg maju dan berkeadilan,"  Ujar  Wako Ahmadi.

Selain itu, Walikota Sungai Penuh juga berharap dengan hadirnya program sadar literasi ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat sehingga dapat mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di Kota Sungai Penuh.

Kegiatan dilanjutkan dengan Peluncuran Perpustakaan digital secara simbolik dengan menyentuh layar Perpustakaan digital oleh Wako Ahmadi bersama Bunda Literasi Kota Sungai Penuh.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Alpian, SE., MM., Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala SKPD lingkup Kota Sungai Penuh serta para undangan.

(Pewarta : Kh/Editor.Rf.22) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman