Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 08 November 2022

Ketua DPRD, H.Fajran,SP, M.Si Pimpin Rapat Paripurna HUT Ke-14 Kota Sungai Penuh

KhayanganNews, Sungai Penuh, - H.Fajran,SP, M.Si Pimpin Rapat paripurna DPRD Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh ke 14 tahun 2022 berlangsung khidmat, Selasa (08/11/22).

Hadir di paripurna tersebut ketua DPRD Provinsi Jambi, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh Hakiman, Fadli Sudria, Apriodito, Perwakilan kepala daerah, Walikota Solok, Wabup Muko-Muko dan undangan lainnya. Serta segenap anggota DPRD Sungai penuh SKPD.

Ketua DPRD Sungai Penuh Fajran saat membuka rapat paripurna mengatakan terimakasih atas semua undangan yang hadir.

Fajran mengajak seluruh elemen bahu membahu membangun bumi sahalun suhak salatuh bdei. Apalagi memasuki tahun ke 14 pemerintahan kota Sungai penuh yang dipimpin Wako Ahmadi dan Wawako Antos mewujudkan visi misi kota sungai penuh yang maju agamis dan berkeadilan periode 2021-2024 

Ketua DPRD mengapresiasi atas kinerja Pemkot dan telah mendapat predikat WTP atas laporan tahun anggaran 2021. Serta berbagai penghargaan nasional yang telah diraih. "Kita berharap ke depan lebih maju lagi. Untuk mewujudkan  Kota Sungai Penuh yang maju, " kata Fajran

Walikota Sungai Penuh Drs Ahmadi dalam sambutan peringatan HUT ke-14 menyampaikan ucapan Terima kasih atas tamu undangan yg hadir. Wako menyampaikan berbagai capaian yang telah dilakukan Pemkot. Sektor perekonomian saat ini tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran di sungai penuh mengalami penurunan. Demikian pul dengan IPM sungai penuh tergolong kategori tinggi, peringkat kedua dalam provinsi Jambi, dan masuk peringkat 83 nasional.

Disektor pendidikan Pemkot terus berupaya dalam pembangunan sarana prasarana sekolah. Serta mendorong digitalisasi diberbagai sektor untuk meningkatkan pelayanan publik.

Sektor lain Pemkot mendorong kemajuan pelaku usaha. Pada tahun 2022 membantu modal usaha untuk UMKM yang terdampak inflasi dengan bantuan modal usaha.

"Pembangunan TPS3R skala desa dan wilayah terus kita lakukan. Ini penting juga peran serta seluruh SKPD dan stake holder, " jelasnya.

Sedangkan gubenur Jambi dalam sambutannya mengatakan walaupun kota Sungai Penuh usia 14 tahun tapi kemajuannya tak kalah dengan kabupaten/kota di Indonesia. Ini berkat dukungan masyarakat dan pemerintahan kota Sungai Penuh.

"IPM yang tinggi kota Sungai Penuh pertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi. Kalau ekonomi sudah mantap, kemiskinan dan pengangguran turun, " katanya

Persoalan Sungai Penuh soal banjir, ini nanti kota tangani bersama. Baik dari pemkot dan pemprov akan terus mengatasi soal ini. Soal TPA juga kita usulkan ke Kementerian LHK agar hutan TNKS bisa kita minta untuk TPA.

(Pewarta ; Kh/Editor.Wr.2022) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman