Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Jumat, 18 November 2022

Hadiri HKP ke-50 tingkat Provinsi Jambi, Wako Ahmadi Terima Penghargaan Tanda Daftar Varietas Tanaman dari Badan Ketahanan Pangan Nasional


KhayanganNews, Sungai Penuh,- Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, M.M menghadiri kegiatan penutupan Hari Krida Pertanian ke-50 Tingkat Provinsi Jambi yang diadakan di desa Lubuk Pungguk, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin pada Kamis (17/11). 

Dalam kegiatan ini turut hadir sekjen Badan Ketahanan Pangan Nasional, Gubernur Jambi, Kepala BULOG Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi dan seluruh Kepala Daerah se Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, Wako Ahmadi juga menerima Tanda Daftar Varietas Tanaman dari Badan Ketahanan pangan Nasional atas varietas Kopi Robusta Sungai Jernih.

Program Pemkot Sungai Penuh salah satunya adalah mengembangkan perekonomian unggulan lokal, sehingga pertanian menjadi kunci utama agar Masyarakat Kota Sungai Penuh  mandiri secara ekonomi.

Wako Ahmadi mengungkapkan terkait daya saing produk, daya saing produk pertanian Kota Sungai Penuh masih  bisa bersaing terutama di tingkat nasional maupun internasional di antaranya Produk UMKN pengolahan Kopi, Kulit dan hasil pertanian lainya 
“Oleh karenanya, kita harus berinovasi dalam pengembangan dan  ketersediaan bibit unggul dan pupuk bisa terjamin, ” Jelasnya.

“Kedepan saya berharap, dari pada membeli pupuk dan bibit dari luar lebih baik kita membuat sendir dari pengolahan Sampah Organik dengan metode TPS3R yang telah kita canangkan, ” Tambahnya.

Wako Ahmadi juga ,  berpesan agar para penyuluh pertanian harus lebih paham dari para petani, dengan cara menghadirkan inovasi dan tekhnologi di tengah-tengah para petani.

“Regenerasi petani juga saat ini menjadi salah satu tantangan, kebanyakan petani saat ini usia di atas 50 tahun, padahal menjadi petani itu merupakan pekerjaan yang sangat mulia, ” Tambahnya.

Ia menyampaikan, bahwa pemkot Sungai Penuh dan pihak SKPD terkait akan mendukung dan berusaha memberikan solusi-solusi terbaik bagi para petani Kota Sungai Penuh." Ujar Wako Ahmadi

(Pewarta ; Kh/Editor.Wr.22) 



Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman