Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 06 Oktober 2022

Hadiri Business Matching IV, Wako Ahmadi Tegaskan Komitmen & Dukungan Pemkot Terhadap Penggunaan Produk Lokal

KhyanganNews, Denpasar,- Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menghadiri dan mengikuti acara Business Matching Tahap IV yang di gelar di Nusa Dua Convention Cemter, Bali (6/10). 

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu. 

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan , menjelaskan, Bussiness Matching ini merupakan forum sharing yang mempertemukan Pemerintah Daerah dengan produsen barang dalam negeri, dengan maksud agar Pemerintah Daerah membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah.
Acara Business Matching IV dihadiri para kepala daerah se Indonesia serta kalangan dunia usaha. 
Pemkot Sungai Penuh siap berkomitmen untuk mendukung kebijakan nasional, karena memang peningkatan penggunaan produk lokal akan sangat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM kita di Kota Sungai Penuh dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas ekonomi. 

"Apalagi seperti di daerah kita, banyak memiliki produk dan kerajinan lokal, seperti batik dan lapik itu nanti bisa kita aplikasikan kepada seluruh aparatur di Kota Sungai Penuh, " Kata Wako Ahmadi . 

"Mengangkat produk UMKM dalam negeri melalui digitalisasi ataupun melalui sistem e-katalog, ini sangat baik sekali, sebagai langkah bersama kita membuat bangsa ini semakin besar melalui P3DN, " Tutur Wako Ahmadi

(Pewarta: Kh/Editor.Rf.22) 
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman