Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 27 September 2022

Pengurus TP PKK Kota Sungai Penuh Gencarkan Sosialisasi & Edukasi Pemilahan dan Pengolahan Sampah Rumah Tangga

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Tim penggerak PKK (TP PKK) Kota Sungai Penuh melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pengolahan Sampah Rumah Tangga bertempat di lokasi TPS3R Desa Sumur Anyir bersama Bumdes, 

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Ketua TP PKK, Ny.Herlina Ahmadi, Ny. Winda Alpian dan Kadis LH, Wahyu Rahma Dedy. 

Kegiatan ini juga mengundang peserta dari perwakilan PKK di setiap kecamatan se- Kota Sungai Penuh. Masing masing kecamatan diminta untuk mengirimkan perwakilannya. 
Dalam sambutannya, ketua TP. PKK Kota Sungai Penuh, Ny.Herlina Ahmadi, S.Sos menyampaikan Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartispasi di dalamnya. Salah satu menurut beliau kegiatan sosialisasi pengolahan sampah ini bertujuan memanfaatkan sampah dari aktivitas rumah tangga kita sendiri untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat sehingga  tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman untuk diri sendiri dan masyarakat luas. 

“Suatu pengolahan sampah dianggap baik apabila sampah tersebut tidak menjadi tempat perkembangan bibit penyakit. Tanggung jawab pengolahan sampah yaitu berawal dari diri kita sendiri. Jangan lagi membuang sampah sembarang, khususnya sampah plastic, sampah organik.  Yok, Kita mulai memilah sampah dari rumah dan lingkungan kita masing-masing," Ajakan Ny.Herlina Ahmadi Kepada peserta sosialisasi

“Jadikan sosialisasi dari kegiatan TP PKK tidak hanya menjadi rutinitas . Harapan nya setelah sosialisasi hasilnya bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan terus disampaikan dalam pertemuan-pertemuan PKK, arisan ataupun kegiatan lain yang ada di kecamatan pada waktu mendatang”, tutupnya.

(Pewarta: Kh/Editor.Rf.22) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman