Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 09 Juni 2022

Walikota Sungai Penuh Buka Resmi Kegiatan Lomba Jenjang SD/MI & SMP/MTS, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh


KhayanganNews, Sungai Penuh, - Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir membuka secara resmi lomba-lomba jenjang SD/MI dan SMP/MTs se- Kota Sungai Penuh, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Kamis (9/6).

Pembukaan ini berlangsung meriah, berbagai macam atraksi dari penampilan para siswa menyemarakkan jalannya pembukaan acara tersebut bertempat di Aula Kantor Walikota.

Khaidirman, S.Pd, M.Si, P.Lt Kadis Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Selaku Kordinator Pelaksanaan Lomba Tingkat SD/MI dan SLTP/MTS  mengatakan," Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Menyelenggarakan  beberapa cabang diantaranya OSN, O2SN, FLS2N, LCC, MTQ, GSI dan Drum Band mengusung tema " Dengan Lomba-lomba Berprestasi Kita Wujudkan Peserta Didik yang Berkarakter Tangguh, Bermental Juara dan Bertalenta Prestasi Nasional/Internasional Menuju Sungai Penuh Maju dan Berkeadilan". Ujar Khaidirman P.Lt Kadis Pendidikan
Dalam sambutan Walikota Sungai Penuh  menyampaikan pendidikan merupakan program prioritas Pemkot Sungai Penuh

"Kita betul-betul harus serius tentang pendidikan ini. Kota Sungai Penuh merupakan pusat pendidikan dahulunya. Hal ini yang harus kita bangkitkan lagi," Tutur Wako Ahmadi

Berkaitan dengan lomba jenjang SD/MI & SMP/MTs, Wako Ahmadi menyampaikan cabang yang diperlombakan sangat diperlukan untuk mengubah karakter anak

"Tujuh cabang yang ini yang dapat merubah dan membentuk karakter siswa-siswa kita. Semua ada disini seperti olahraga, asah otak dan keagamaan," ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreasi, inovasi, prestasi dan kompetensi para genarasi muda Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi juga berpesan kepada siswa agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta menjalin tali persaudaraan.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Perlombaan ini akan berlangsung mulai tanggal 10-30 Juni 2022 dengan jumlah peserta 2028 siswa dari SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Sungai Penuh.

Hadir pada acara tersebut, Ketua TP- PKK Herlina Ahmadi, Sekda Alpian, Kepala SKPD, Dewan Pendidikan, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS se-Kota Sungai Penuh, Ketua KONI dan Ketua KNPI Kota Sungai Penuh. 

(Pewarta: Kh/Editor; Rf.2022) 
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman