Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 07 Juni 2022

Tangani Masalah Persampahan, Pemkot Sungai Penuh Pacu Progres Percepatan Penyelesaian TPS-3R

KhayanganNews, Sungai Penuh,- Upaya penanganan masalah persampahan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh secara serius dan kontinu.

Salah satu upaya Pemkot Sungai Penuh dalam penanganan sampah yaitu melalui pembangunan TPS3R Skala Desa dan kawasan

Walikota Sungai penuh diwakili Wakil Walikota Alvia Santoni, didampingi Sekda, Alpian kembali mengumpulkan para kepala SKPD terkait dan para camat dalam rangka memastikan progres percepatan pembangunan TPS3R skala desa dan dan skala kawasan. Senin (6/6).

Berdasarkan paparan para Camat, saat ini secara umum bangunan fisik TPS3-R sudah hampir rampung, rata rata tinggal pemasangan atap bangunan dan langkah selanjutnya pemasangan mesin pengolah sampah.

Sejauh ini sudah ada 1 mesin pengolah yang sudah sampai yakni di TPS3R Desa Sumur Anyir, diperkirakan sekitar 4 hari kedepan sebanyak 8 mesin pengolah sampah sampai di Kota Sungai Penuh.

“Kita harus memastikan semua lini bergerak, menuntaskan pembangunan TPS3-R skala Desa dan skala kawasan, ” tegas wawako Antos. 

Sementara Wahyu Rahma Dedi, Plt.Kadis DLH Kota Sungai Penuh, ketika dikomfirmasi oleh awak media ini mengatakan,

" Konsep pengelolaan persampahan Kota Sungai penuh sangat jelas yaitu TPS3-R skala kawasan 2 Kecamatan dan 16 TPS3-R untuk skala 16 Desa yang sedang berjalan di tahun ini, dan 2023 target Pemkot Sungai Penuh untuk seluruh Kecamatan, dikuatkan dengan manajemen persampahan yang  efisien mulai dari regulasi, kelembagaan, sapras, tata kelola manajemen, proses (SOP), hasil pemberdayaan ,edukasi, dan pengelolaan bebasis ekonomi). penguatan ini juga dilakukan pada kelembagaan dan monev pada DLH Kota sungai penuh." Terang Wahyu Plt.Kadis DLH

(Pewarta: Kh/Editor: Rf.2022)

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman