Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Selasa, 21 Juni 2022

Rotasi Kapolri , 4 Pejabat Utama Polda Jambi & 2 Kapolres di Mutasi


KhayanganNews, Jambi,- 4  pejabat utama (PJU) dan dua kapolres di jajaran Polda Jambi dimutasi. Mutasi itu berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1215 dan ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022.

Empat PJU yang dimutasi itu yakni, Direskrimum Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan mendapat jabatan baru sebagai Dirkrimsus Polda Kalimantan Tengah. Penggantinya adalah AKBP Andri Ananta Yudistira yang saat ini menjabat Wadirsus Polda Riau.

Selanjutnya, Kabidkum Polda Jambi Kombes Yudy Chandra Erlianto diangkat sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Aceh. Penggantinya adalah AKBP John H Ginting yang saat ini menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Riau.

Lalu Kabid TIK Polda Jambi Kombes Karsiman diangkat sebagai Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri. Penggantinya adalah AKBP Muhammad Ali Hadinur yang saat ini menjabat Kabag Wassidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi.

Selajutnya Kabid Propam Polda Jambi Kombes Julihan Muntaha dimutasi menjadi Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung. Penggantinya adalah Kombes Alfonsi Doly Gilbert Sinaga yang saat ini menjabat Assesos SDM Kepolisian Madya TK. III SSDM Polri.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan adanya pergantian empat pejabat utama Polda Jambi dan dua kapolres di Jambi.

Menurut dia, mutasi yang dilakukan berdasarkan surat perintah Kapolri itu adalah bentuk penyegaran dan penunjang karir.

"Mutasi ini dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir anggota," ujar Mulia, Selasa (21/6/2022).

Adapun dua kapolres yang dimutasi itu yakni Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Jambi. Penggantinya adalah AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso yang saat ini menjabat Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jambi. Penggantinya adalah AKBP Patria Yuda Rahadian yang saat ini menjabat Kapolres Empat Lawang, Polda Sumatera Selatan.

(Pewarta : A.r/Sumber : Hms.Poldajambi.22) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman