Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Sabtu, 07 Mei 2022

Walikota Ahmadi Zubir Melepaskan Keberangkatan Santri/Santriwati Ke Pondok Pesantren berbagai Daerah di Indonesia


KhayanganNews, Sungai Penuh,- Masih dalam suasana haru-biru Idul Fitri, 5 Syawal 1443 H. Walikota Ahmadi Zubir Hadiri Acara Halal bi Halal dan sekaligus melepaskan keberangkatan para santri/santriwati yang berasal dari Kecamatan Koto Baru Kota Sungai Penuh  yang akan menimba Ilmu Agama ke berbagai Pesantren di Indonesia, acara Pelepasan ini  bertempat di Ponpes Darul Huffadz Al Hidayah, Koto Baru, Sabtu (07/5/22).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD H. Fajran sekaligus pembina Ponpes Darul Huffadz Al Hidayah, Ketua MUI, Pembina Ponpes Darussalam Jambi KH. Zulkifli, camat serta Kepala Desa se-Kec. Koto Baru & Pesisir Bukit.

Dalam Sambutan Pembina Pesantren Darul Huffadz Al Hidayah, H. Fajran, SP, M.Si sekaligus mewakili wali Santri menyampaikan " ada Sekitar 395 orang Santri/Santriwati yang  berasal dari Kecamatan Koto Baru yang akan diberangkatkan ke pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia maupun di dalam Daerah." Ujar H.Fajran

Lanjutnya lagi, " Sementara Pondok Pesantren Darul Hufadz Al Hidayah sendiri Sebagai penyangga penguatan TPA-TPA yang berada di Kecamatan Koto Baru, Hal ini juga selaras dengan Program Pemkot Sungai Penuh dalam mewujudkan Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Yakni 1 Desa Satu Rumah Tahfdz." Ujarnya,

Kemudian Sambutan Kades Permai Indah, Nasrullah Khatib menyampaika  Ucapan terimakasih atas kehadiran walikota Sungai Penuh " Terimakasih Atas Kehadirannya Walikota Sungai Penuh, Bapak Drs.Ahmadi Zubir, MM yang telah berkenan Hadir dalam rangkaian halal bi halal dan Pelepasan Santri/Santriwati, semoga Pemkot Sungai dapat membantu dalam mensuport kegiatan rumah Tahfidz dan Mohon arahan nantinya oleh walikota Sungai Penuh," Tutur Kades Permai Indah.
Dalam sambutan dan arahan Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir mengungkapkan rasa terharu dan merasa sangat bangganya kepada santri/santriwati yang akan mendalami Pendidikan Ilmu Agama ke berbagai pesantren di luar daerah maupun dalam daerah

"Saya benar-benar merasa bangga, tersanjung, gembira dan bahagia berada ditengah-tengah anak-anak kita, generasi muda islam," ungkap Wako Ahmadi.

Kemudian Wako Ahmadi juga meminta adanya keseimbangan antara pendidikan keagamaan dan pendidikan umum

"Perlu adanya keseimbangan antar ilmu pengetahuan umum dan agama. Pendidikan keagamaan yang sempat terlupakan harus kita bangkitkan kembali," ujar Wako Ahmadi.

Sebagaimana diketahui pendidikan keagamaan merupakan program prioritas Pemkot Sungai Penuh saat ini melalui pengaktifan kembali TPA/TPSA, didikan subuh, Pengajian Antara Magrib & Isya (PAMI) serta satu wilayah satu rumah tahfidz. 

" Kami dari Pemerintah Kota Sungai Penuh sangat mensuport dan Insya Allah kita sudah menyediakan Beasiswa Khusus Pendidikan Tahfidz yang nantinya bisa dikembangkan bagi gutu-guru Tahfidz." Tutup Wako Ahmadi

(Pewarta: Khairi/Editor: Hnf.Dok.2022)



Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman