Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 12 Mei 2022

Hadiri Syukuran Wisudawan Khotmil Qur'an Hafidz/Hafidzah 30 Juz, Wako Ahmadi Suport dengan Beasiswa Pendidikan Hafidz

KhayanganNews, Sungai Penuh- Walikota Ahmadi Zubir menghadiri Syukuran Wisudawan Khotmil Al-Qur'an Hafidz/Hafidzah 30 Juz Se-Kecamatan Koto Baru, bertempat di Masjid Jami' Kecamatan Koto Baru. Rabu (11/5/22) 

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD H. Fajran, Unsur Forkopimda, Camat dan Kepala Desa Se-Kec. Koto Baru, Tokoh Adat serta Para Wali Santri/Santriwati 

Dalam sambutan Panitia Pelaksana Syukuran Wisudawan, Ustadz Krismantio,S.PdI menyampaikan Laporan Perkembangan Pendidikan Tahfidz di Kecamatan Koto Baru dalam mendukung Visi-Misi Walikota Sungai Penuh, Yakni Jumlah Santri yang Telah diwisudakan Khatam 30 Juz berjumlah 29 Orang yang telah menyelesaikan Hafalan 30 Juz,

" Kepada Bapak Walikota Sungai Penuh, Kami Laporkan bahwa Perkembangan Pendidikan Tahfidz khususnya di Kecamatan Koto Baru sampai saat ini jumlah santri yang sudah khatam 30 Juz berjumlah 29 Orang  yang terdiri dari Hafiz Putra 23 Orang khatam 30 Juz dan Hafidzah/Putri : 6 Orang, dan yang hadir hari ini berjumlah 20 Orang dan yang lain sudah berangkat ke Pesantrennya Masing-masing yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, kami sangat bahagia dalam mendukung Program Pemkot Sungai Penuh dalam mewujudkan Kota Santri dan kami Berharap Kota Sungai Penuh adalah Kota Penghafal Alqur'an." Ujar Ustad Krismantio,

Nama-Nama Santri yang telah diwisudakan khotmil 30 Juz: 
1.Ajib Syuhfi Bin Nasrullah, Desa Permai Indah
2. Afdal Putra Bin Petriyadi Desa Dujung Sakti
3. Rahmad Waludi Bin Edi Putra Desa Dujung Sakti
4.Igit Fatrialis Bin Amrizal(Alm) Desa Dujung Sakti
5. Migil Aditya Bin Azmi Desa Dujung Sakti
6. Deza Mahendra Bin Zaharman Desa Koto Baru
7. Irgo Fadli Bin Muhammad Ismail Desa Dujung Sakti
8. Anggun Hardiyanto Bin Yustamar Desa Dujung Sakti
9. Ivan Dimas Bin Harmizon Desa Dujung Sakti
10. Jeki Eko Pratama Bin Asrizal Desa Koto Baru
11. Rangga Prasetya Bin Yanto yasmadi Desa Dujung Sakti
12. Amar Muzakir Bin Petriwadi Desa Dujung Sakti
13. Asyroyadi Ilham Putra Bin Rofion Desa Dujung Sakti
14. Alek  Harpiandi Bin Herman Desa Koto limau Manis

Hafidzoh Putri Khatam 30 Juz: 
1. Monika Ariani Binti Edi Putra Desa Dujung Sakti
2. Suci Ulandari Binti Arianto Desa Dujung Sakti
3. Mila Ulfa Binti Nasrul Ali Desa Koto Baru
4. Mia Astuti Binti Sopan Sofian Desa Koto Baru
5. Ani Sofia Rizki Binti Petriwadi Desa Dujung Sakti
6. Ildha Amanda Binti Muhammad Ismail  Desa Dujung Sakti

Dalam sambutan Tokoh Masyarakat oleh Kades Permai Indah, Nasrullah Khatib Mengatakan" Kami atas nama Pemerintahan Desa dan masyarakat Kecamatan Koto Baru sangat mendukung penuh dengan adanya Program pemerintah Kota dalam menggalakkan pendidikan Agama terutama Pendidikan Tahfidz, dan ucapan terimakasih atas kehadiranya bapak Walikota Sungai Penuh telah hadir bersama santri hafiz -hafidzah yang telah diwisudakan khatam 30 Juz, dan juga hadir seluruh wali santri , terakhir mohon arahan dan suportnya bapak walikota kepada kita semua," Ujar Kades Nasrullah Khatib
Walikota Sungai Penuh pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada Santri/Santriwati yang telah di Wisuda Khatam Al-Qur'an 30 Juz di Pondok Pesantrennya masing-masing.

"Selamat kepada anak-anakku. Semoga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun daerah. Tetap jaga hafalan dan terus meningkatkan pengetahuannya tentang agama islam," Tutur Wako Ahmadi.
Wako Ahmadi juga mengungkapkan rasa bangga kepada santri/santriwati yang telah menyelasaikan hafalan Al-Qur'an 30 Juz.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa bisa berada ditengah-tengah para penghafal Al-Qur'an. Saya merasa bangga dan terharu kepada anak-anak kita semua. Ini merupakan prestasi tertinggi yang pernah saya lihat," ungkap Wako Ahmadi.

Sebanyak 29 orang Santri/Santriwati se-Kecamatan Koto Baru telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an 30 Juz di Ponpes yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Atas nama Pemerintah Kota Sungai Penuh akan mensuport Perkembangan Pendidikan Agama di Kota Sungai Penuh dan telah memprogramkan Beasiswa Pendidikan Tahfidz.

(Pewarta : Kh/Editor.Hnf.2022)
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman