Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Minggu, 15 Mei 2022

Gelar Halal BI Halal, Keluarga Besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado, Tampilkan Pentas Seni Budaya Bergengsi Tingkat Nasional


KhayanganNews,-Sungai Penuh,- Masih dalam Suasana haru biru Hari Raya Idul Fitri dibulan Syawal 1443 H jalin Silaturrahim keluarga besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado menggelar Halal BI Halal bertempat di gedung Nasional. (Sabtu 14/5/2022)

Halal BI Halal yang di adakan keluarga besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado menampilkan kesenian budaya asli sungai penuh dari anak jantan batino yang telah mendapat pringkat terbaik di tingkat provinsi dan nasional.

Devanan Munir ketua panitia pelaksana dalam kesempatan mengatakan" kami dari keluarga besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado hari ini mengadakan Acara Halal BI Halal yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi anak cucu dari keluarga besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado.

Alhamdulillah dalam acara ini seluruh anak cucu keluarga besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado baik yang berada di kota sungai penuh maupun di kabupaten kerinci datang menghadiri acara Halal BI Halal ini." Ujar Devanan Munir
Selanjutnya Devanan mengatakan" dalam acara ini kami juga mempersembahkan atraksi budaya diantaranya, Sike Rebana, Tale yang di persembahkan Tino Maryam Mahestro Nasional, juga Rentak Kudo di persembahkan Legendaris Yang pertama kali membawa rentak Kudo Ruway., Juga mempersembahkan Ambung gilo dan Tale Pengantar naik haji.Kami juga menampilkan duta batik provinsi Jambi Dea tivani Yola dan bujang gadis adinda Yusuf.

Adapun Tino Maryam Mahestro Nasional juga Tino Ruway legendaris rentak Kudo serta  Dea tivani Yola dan Yusuf merupakan anak cucu keluarga besar Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado." ujar Devanan.

Selanjutnya Devanan mengatakan" kami berharap acara halal BI Halal yang kami adakan ini dapat menyatukan misi dan visi walikota Ahmadi Zubir dan wakil walikota alvia Santoni membangun kota sungai penuh maju dan berkeadilan.

Dengan adanya penampilan seni budaya yang dipersembahkan anak cucu Datuk Singarapi Sulah Sirah Sado seniman yang hebat dapat memberikan kontribusi budaya dan pariwisata sehingga dapat memajukan kebudayaan dan pariwisata kota sungai penuh. 

Kami berharap apa yang telah di janjikan bapak walikota menjadikan dusun kami sebagai kota budaya dan wisata yang kaya dengan seni budaya dapat terwujud. " Tutup Devanan Munir.

(Pewarta : Kh/Editor : Hnf.2022)
Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman