Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Kamis, 17 Februari 2022

Puluhan Dump truck dari luar Kerinci-Sungai penuh bawa material PLTA mendapat sorotan dari Ketua DPRD Kota Sungai Penuh

KhayanganNews, Sungai Penuh, - PLTA Batang Merangin Kerinci alias PT Kerinci Merangin Hidro (KMH) menuai sorotan dari warga , karena memasok material galian c yang diangkut dari luar Sungai Penuh- Kerinci.

Material diangkut menggunakan truk ke lokasi proyek PLTA, tanpa ada kontribusi PAD bagi Kota Sungai Penuh Dan Kerinci

Hal ini pun mendapat sorotan tajam oleh Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh, H.Fajran ia mengatakan puluhan dump truck mengangkut material batu ke lokasi PLTA Batang Merangin terjadi tiap malam hari.

" dump truck tersebut datang dari wilayah Bengkulu, melewati jalan perbatasan Sungai Penuh-Tapan berbagai jenis plat kendaraan truk yang membawa batu tersebut ke lokasi PLTA. Puluhan mobil dump truk yang berisi batu lewat beriringan hingga ke PT KMH Batang Merangin," Tegasnya

Ia  menyayangkan sikap PLTA yang memasok material dari luar Kota Sungai Penuh Kata dia, PLTA seharusnya membeli material yang ada di Sungai penuh-Kerinci bukan membeli dari luar daerah.

"Kita menyayangkan sikap PLTA dengan membeli material galian C dari luar Sungai Penuh-Kerinci tanpa ada kontribusi," ujar Ketua Dprd.

Disamping itu Lanjut Fajran, angkutan material ke PLTA ini mengakibatkan mengalami kerugian untuk Kota Sungai Penuh.

"Yang menjadi pertanyaan kita, apa dampak positif ataupun PAD untuk Kota Sungai Penuh, sementara angkutan material ini melewati jalan Di Kota Sungai Penuh, Tentunya seiring waktu jalan ini akan rusak nantinya," Tegas Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.

( Pewarta : Hnf/ Editor: Kh)

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman