Khayangan News

Media Online Paling Akurat dan Terpercaya

Jumat, 04 Februari 2022

Gubernur Al haris Pimpin Rakor Kepala Sekolah, Alharis: " Pemprov akan selalu berupaya pemerataan dalam meningkatkan kualitas SDM

KhayanganNews, Jambi,- Gubernur Jambi Al Haris memimpin Rapat Koordinasi Satuan Pendidikan Menengah dan Khusus, Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (3/2).

Dalam kesempatan itu, Al Haris menyampaikan jika saat ini Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terus berupaya dalam melaksanakan pemerataan pendidikan yang berkualitas.

“Saya mengajak semua pihak, khususnya Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB untuk terus meningkatkan komitmen dalam upaya mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga terjadi pemerataan pendidikan yang berkualitas di Provinsi Jambi,” tegas Al Haris.

Rapat koordinasi ini, sambung Al Haris, meminta kepada seluruh pihak terkait untuk memberikan masukan-masukan konstruktif dan inovatif guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan menengah dan khusus di Provinsi Jambi.

“Saya tekankan agar seluruh Kepala Sekolah dan juga para guru berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia, terutama para guru. Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan beasiswa bagi para pendidik yang ingin melanjutkan pendidikannya, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memajukan dunia pendidikan,” tambah Al Haris.

Selain itu,  Pemerintah Provinsi Jambi berharap para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan adalah memiliki keterampilan sesuai dengan jurusan masing masing, sehingga siap bersaing dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus nantinya. Kita mendorong link yang baik bagi para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan ini, sesuai dengan kualitas masing masing.

” Dalam upaya meningkatan kualitas pendidikan SMA, agar mengadakan karya ilmiah salah satu upaya untuk berpikir kritis, analitis, dan solutif, serta memberikan supervisi dan arahan dalam pelaksanaan karya ilmiah tersebut. Demgan menguasai itu, bagi lulusan SMA di Provinsi Jambi ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi itu lebih mudah seperti UI, ITB, UNPAD, UGM, Akpol, Akmil, IPDN dan perguruan tinggi lainnya," papar Al Haris lagi.

” Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK bahwa lembaga pendidikan harus bersih dan tidak ada suap menyuap, jadi semuanya harus berdasarkan kompetensi masing masing. Jika ada yang ingin menjadi Kepala Sekolah, harus memiliki kompetensi, karena pada dasarnya Kepala Sekolah adalah guru yang kita berikan tugas tambahan. Jadi tidak ada dalam kamus saya, jika ingin menjadi Kepala Sekolah harus bayar,” tandasnya.

Oleh : Kh

Sumber : Hms.Kominfoprov.Jambi

Share:

0 comments:

Posting Komentar



Arsip Blog

Beriklan Di sini?

Untuk beriklan Hubungi Contact Person +62 852 4655 3855





Total Tayangan Halaman