Wako Ahmadi Geram Melihat Tumpukkan Sampah saat melakukan sidak lapangan bersama wawako Antos dan langsung Instruksikan Pembersihan Segera


KhayanganNews - saat melakukan sidak lapangan Walikota Ahmadi Zubir geram melihat tumpukkan sampah dibeberapa titik di Kota Sungai Penuh dan wako langsung instruksikan dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas PUPR untuk segera membersihkan tumpukkan sampah tersebut. 

atas keluhan masyarakat mengenai tumpukan sampah di beberapa titik di wilayah Sungai Penuh  walikota Ahmadi bersama Wawako Antos melakukan sidak langsung kelapangan untuk memantau keadaan  pusat pasar dimusim hujan setelah menerima keluhan masyarakat, jum'at (5/11). 

hal Ini merupakan langkah  cepat tanggap pemkot  dalam hal menciptkan lingkungan yang bersih dimusim hujan.

Walikota Ahmadi Zubir menyampaikan kepada awak media ini permasalahan terjadinya tumpukkan sampah beberapa hari ini diakibatkan miss komunikasi antara dinas dan petugas kebersihan. 

" Ini ada miss komunikasi antara dinas dan petugas kebersihan. Ada tuntutan yang berlebihan hal seperti ini semestinya tidak perlu terjadi ," ujarnya. 

Sejak berita ini dilansirkan  petugas kebersihan darurat telah melakukan pembersihan tumpukkan sampah tersebut.

" Petugas darurat yang kita datangkan dari desa untuk membantu semua ini (pembersihan), Alhamdullillah semuanya akan bergerak dan hari ini saya pastikan semua akan bersih," tegas Walikota Sungai Penuh. 

dimusim huja  ini, Wako Ahmadi juga menghimbau Masyarakat untuk tidak membuang sampah semberangan untuk menciptakan lingkungan bersih dan menghindari  penyumbatan di got-got yang juga merupakan faktor banjir dilingkungan kita masing-masing." tegas Wako Ahmadi

Menganai pemasalahan petugas kebersihan yang mogok bekerja Walikota Ahmadi mengatakan gaji petugas sesuai UMR dan jam kerja. 

"Gaji petugas sudah kita sesuaikan dengan UMR dan untuk petugas inikan tidak bekerja full 1 (satu) hari penuh, ini juga sudah kita sesuaikan dengan jam kerja mareka. Kalau kita lihat gaji mereka sudah diatas kalau kita bandingkan dengan jam kerja," ungkap Walikota Ahmadi. 

Untuk pembersihan tumpukkan sampah sendiri pemkot Sungai Penuh juga menurunkan beberapa alat berat dan mobil sampah untuk membantu menggangkut tumpukkan sampah. 

oleh : Khairi
Sumber : Hms Pemkot

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Candra yang diduga seorang Dukun membawa veni(22) Mahasiswi UNP nikah lari, di keroyok hingga babak belur oleh pihak Keluarga veni

Pengacara FIYOS Tidak Konsisten,Isitilah Kerinci “Kato Pagi Dak Sampai Petang”

Anak Petani Bedeng 12 Kini Resmi Menjabat Sebagai Walikota Sungai Penuh